DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

HUT Ke 56 Bulukumba Tampak Sederhana dan Meriah

HUT Ke 56 Bulukumba Tampak Sederhana dan Meriah

HUT Ke 56 Bulukumba Tampak Sederhana dan Meriah

Bulukumba, Media Investigasi
Butta Panritalopi, julukan Kabupaten Bulukumba. Pada 4 Pebruari 2016 telah berusia 56 tahun, sebuah usia yang dewasa, dan matang  secara biologis memperlihatkan  jatidiri  aksi   sebuah  daerah yang telah berdaulat sejak tahun 1960, dengan Bupati  pertama Andi Patarai dan kini diraih kembali oleh Bupati figur kesebelas, Andi Sukri, A. Sappewali.
       Pemerintah  kabupaten ( Bupati dan DPRD ) terus eksis dan bangkit  melakukan perubahan, menata kebersamaan membangun kemajuan daerahnya. Itulah harapan dan keinginan masyarakat yang    diminta terus tercipta. Maju berkembangnya  Bulukumba, mengemban amanah rakyat untuk tetap eksis dalam dinamika kesejahteraan . Sudahkan itu dicapai ? Adalah  sebuah  harapan dan keinginan  luhur untuk diwujudkan ,"ungkap Andi Kurniadi,SH.    
      Suatu hal yang wajar, jika ditengah perhelatan hari jadi Bulukumba, akan selalu bercermin terhadap kemajuan yang  dicapai. Sekaligus melihat secara jernih,   persoalan  yang belum dapat dituntaskan.
       Ada  agenda program belum tercapai, menjadi harapan untuk bisa diwujudkan. " Bulukumba kini memang perlu  persiapan dan semangat kerja giat  penuntasan, menggapai cita-cita kemajuan," ujar Andi Kurni, sang Ketua Panitia Perayaan  Hut ke 56  tahun Bulukumba,  Jumat lalu, dihadapan sejumlah awak media lokal  yang mengencaninya.
      Andi Kurni mengatakan, peringatan hari jadi Bulukumba dirayakan cukup sederhana, namun tetap di meriahkan dengan berbagai kegiatan sosial, seperti lomba jalan sehat, pesertanya 10 ribu. Kegiatan itu di laksankan oleh DPRD setempat. Kegitan lain ?  Itu, ada peresmian sejumlah proyek yang selesai dikerja tahun 2015 kemarin. "  Pak Gubernur Sulsel akan hadir, mersmikan  penandaan lokasi  rencana giat Pembangunan Bandar Udara Perintis di  Ara Kec Bontobahari," urainya.
      Dirgahayu Bulukumba ke  56 tahun, memang bergema di  Bulukumba, sejumlah spanduk terpampang  dihalaman sejumlah perkantoran  setempat. Perayaan ini terlihat, biasa dan adem saja. Banyak warga masyarakat Bulukumba, lebih perhatian menanti Pelantikan Bupati  terpilih, pemenang Pilkada 2015, yang kemarin berlangsung, alot , ribet dan seruh, ditandai klaim dan gugat sampai Ke  ranah  Mahkamah konstitusi.
       Deruh suasana itu masih  berhembus nyaring di  Warkop, tempat mangkalnya  komunitas Peminum Kopi dan Sarabba . Membincangkan kisah heroik dan patriotisme para Paslon Petarung di Pilkada serentak tahun 2015, kata  Rudy Siady, memang selalu menarik. Hokky atau keberuntungan di  tahun bershio  Kambing 2015. Menurut  ilmu Feng shui, dari daratan hokkiang , Tiongkok Cina menyebut, Pasangan figur paslon ber shio Monyet dan Kuda, dominan akan  menggapai keberuntungan, hingga ke tahun depan.
      " Paslon  ST.15 ( A.Sukri - Tommy Satria ) memiliki Shio Keberuntungan itu," beber Rudy pemilik Toko  Obat Panca Sakti yang buka jualan depan Pasar Sentral Bulukumba.( Noer  A. Rauf) 

  
Post a Comment