DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Tiga Bupati Terpilih Di Sulbar Dilantik 17 Februari 2016  .

Tiga Bupati Terpilih Di Sulbar Dilantik 17 Februari 2016 .

Tiga Bupati Terpilih Di Sulbar Dilantik 17 Februari 2016
.
Mamuju, Media Investigasi

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah menetapkan, Rabu (17/02/16), jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di tiga Kabupaten di Sulbar, hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015, lalu.

Dari empat Bupati dan wakil Bupati terpilih, hanya 3 pasangan yang akan dilantik, yakni, Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng) dan Mamuju Utara (Matra). Sementara, Bupati dan Wakil Bupati Majene belum dilakukan pelantikan, karena masa jabatan Bupati saat ini belum berakhir.

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh dijadwalkan untuk melantik secara langsung 3 pasangan tersebut di aula lantai empat Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

"Kita sudah menyepakati waktu pelantikannya, dan kini kita masih terus berbenah menyiapkan sejumlah hal untuk melakukan ceremoni pelantikan untuk 3 Bupati itu, kecuali Majene," sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Sulbar, Jamil Barambangi, Jumat (12/02).

Menurut Jamil, sesuai dengan kesepakatan rapat persiapan, disepakati jumlah undangan untuk masing-masing perwakilan setiap kabupaten.

"Jadi undangannya dibatasi. Untuk Mamuju kita siapkan 120 kursi, Mamuju Tengah itu 100, dan Mamuju Utara sebanyak 80. Mamuju minta lebih banyak, karena memang jaraknya dekat," sebut Jamil.

Dia menambahkan, soal Surat Keputusan (SK) Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik, kini masih dalam tahap perampungan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Yah, SK nya sementara dirampungkan di Kemendagri. Dalam waktu dekat ini semua akan selesai. Kita terus koordinasi ke sana (pusat)," ujarnya.

Sekedar diketahui, 3 pasangan kepala daerah yang akan dilantik adalah, Bupati dan wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari, Bupati dan wakil Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Muhammad Amin Jasa, Bupati dan wakil Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Jiwa dan Muhammad Saal. (Said)
Post a Comment