DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Tumpukan Sampah Di Sekitar RSUD Mamuju Keluhkan Warga

Tumpukan Sampah Di Sekitar RSUD Mamuju Keluhkan Warga


     Tumpukan Sampah Di Sekitar RSUD Mamuju Keluhkan Warga

Mamuju, Media Investigasi

Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kesehatan sehingga sampah berserakan di Jalan Husni Thamrin belakang Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Mamuju sangat mengganggu masyarakat setempat dan pengguna jasa rumah sakit serta bagi mereka yang melintas di jalan tersebut.
Selain bau yang menyengat juga mengotori pinggir jalan yang sebenarnya bukan tempat sampah. Kondisi jalan yang kotor dan bau ini sudah berlangsung lama. Menurut penduduk setempat, yang tidak ingin disebutkan namanya, kondisi sampah ini sangat mengganggu sekali.
”Sampah di sini sudah sangat mengganggu dan yang buang sampah bukan penduduk sekitar sini. Biasanya orang lewat dan waktunya tengah malam, jadi kami tidak bisa melarang,” kata Linda warga setempat yang merasa terganggu, Jumat (29/1).
Dia juga menambahkan, ini murni dari kurang disiplinnya masyarakat, “Petugas kebersihan sudah pernah membersikan dan melarang tetapi setelah itu ada saja orang lewat yang sengaja membuang sampah disini,” ujarnya.
Pemerintah harus mengambil tindakan tegas tentang masalah seperti ini, karena hal ini sangat mengganggu, penduduk utamanya, karena ini berada di belakang rumah sakit yang seharusnya steril.
Bukan cuma penduduk saja yang terganggu tetapi masyarakat yang melintas juga merasa dirugikan. Senada disampaikan, seorang pengendara Wahyu, mengeluh karena setiap lewat jalan itu pasti terganggu.
“Saya sering lewat di sini dan pernah ada bangkai hewan di pinggir jalan, tentu menganggu saya yang sehari-hari melewati jalan ini.
Saya berharap pemerintah lebih tegas karena walaupun masalah ini terbilang kecil tetapi kami ingin kota yang bersih, dan semua masyarakat bisa lebih disiplin,” jelasnya.(Said)
Post a Comment