DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Jalan Poros Majene-Mamasa Gagal

Jalan Poros Majene-Mamasa Gagal

Jalan Poros Majene-Mamasa Gagal

Majene, Media Investigasi
Terkait realisasi proyek pembangunan Jalan Salutambung-Aralle Kecamatan Ulumanda, Aliansi Pemuda Ulumanda (APM) telah melakukan pengkajian. Berdasarkan hasil kajian tersebut, aliansi menilai Pemprov. Sulbar telah gagal mewujudkan kualitas jalan penghubung Kabupaten Majene-Mamasa itu.
Koordinator APM- Ulumanda, Paharuddin mengatakan hingga saat ini Jalan Poros Salutambung-Aralle tidak mengalami perkembangan yang lebih baik. Padahal menurutnya, beberapa tahun terakhir pemerintah telah menggelontorkan dana untuk perbaikan.
"Justru sekarang jalannya kian parah, seperti kubangan kerbau saja, apalagi terus diguyur hujan akhir-akhir ini", sebut Paharuddin, Selasa (01/3)
Selain itu, Paharuddin juga membantah pernyataan Kepala Dinas PU Provinsi Sulbar. Menurutnya, pernyataan Kepala Dinas PU Sulbar di Harian Radar Sulbar beberapa waktu lalu yang mengatakan jalan Ulumanda semakin membaik, adalah kebohongan publik semata.
"Mana ada semakin baik, justru kalau saya melihatnya tambah parah jalanan di Ulumanda sekarang. Kami lalui tiap hari kan, maka tahu yang sebenarnya. Karena itu saya harap ke depan masyarakat semua buka mata, mari awasi pekerjaan jalan ini dengan kritis", tegasnya.
Hal senada dikatakan Suarman, tokoh masyarakat Desa Tandeallo Ulumanda ini justru menilai, pihak TNI yang selama ini melakukan pekerjaan pembangunan jalan di Ulumanda dinilai gagal.
Kepada wartawan, (1/2) Suarman berharap agar pihak Pemprov Sulbar melakukan monitoring langsung ke lapangan agar bisa melihat perkembangan jalan di Ulumanda secara nyata.
"Kami harap agar Pemprov Sulbar dalam hal ini Dinas PU turun ke lapangan. Jangan hanya mendengar laporan dari pekerja. Kemudian pernyataan Kadis PU bahwa TNI itu lebih baik, bagi kami sama sekali tidak benar, karena terbukti pekerjaan TNI tahun lalu sampai hari ini sudah hampir tidak bisa lagi dilewati oleh masyarakat, khususnya di ruas Ba'ba Sondong-Lombe", imbuh Suarman.

Karena itu, pihak Aliansi Pemuda Ulumanda mendesak Dinas PU Sulbar agar segera melakukan kajian ulang dan menitikberatkan pembangunan ruas jalan Salutambung-Aralle di ruas Ba'ba Sondong-Lombe.(Said)
Post a Comment