Breaking News

APJI Meriahkan HUT Kota Depok, Gebyar Kuliner Terbesar Di Indonesia

APJI Meriahkan HUT Kota Depok, Gebyar Kuliner Terbesar Di Indonesia

APJI Meriahkan HUT Kota Depok, Gebyar Kuliner Terbesar Di Indonesia

Depok, Media Investigasi
Bertepatan pada HUT ke-17 kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April 2016, APJI ( Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia) DPC Depok, guna mendukung berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mengadakan konpers bertempat di Hotel Bumi Wiyata, Ruang Adimojojo, Jl. Margonda Depok, Rabu (27/04/2016).
Dalam konpersnya Surjanto selaku Ketua Panitia Gebyar Kuliner APJI 2016, menjelaskan bahwa APJI Depok akan menggelar Gebyar Kuliner yang akan dimulai pada 29-30 April sampai 1 Mei 2016 di Halaman Balai Kota Depok. Menurut Surjanto kegiatan Gebyar Kuliner ini merupakan yang pertama  di Depok tanpa intervensi dana sepeserpun dari Pemda Depok. "Semoga tahun depan bisa sendiri, kita upayakan semua murni kuliner Depok ada juga masakan Italy,  Perancis untuk teman UKM lainnya juga bisa ikut," Jelas Surjanto.
Gelaran gebyar kuliner terbesar di Indonesia yang dilaksanakan di Kota Depok ini merupakan upaya APJI turut membangun kota Depok melalui promosi kekhasan citarasa tata boga.
"Kami Apji ingin beragam kuliner khas yang ada di Kota Depok menjadi sahabat masyarakat. Diharapkan dunia kuliner ini dapat memantik tumbuhnya wirausahawan baru di bidang kuliner," kata Siti Khadijah, ketua APJI DPC Depok dalam lansiran persnya.
Selain itu menurut Ratna selaku Event Organizer, juga mengatakan acara ini tidak hanya diramaikan oleh gebyar kuliner, tapi ada pula demo masak dengan berbagai macam masakan seperti Chef terkenal Farah Quinn yang akan mengadakan demo masak, dan selain masakan Indonesia, ada juga bagaimana cara menata buah, disamping acara talkshow dan seminar yang berhubungan dengan kuliner.
Gebyar Kuliner APJI 2016 ini akan dimeriahkan juga oleh Persatuan Artis Kota Depok (PARADE). Putu Bendio, selaku Sekjen PARADE menambahkan, dengan adanya PARADE, gebyar kuliner akan bertambah semarak yang akan diramaikan oleh para artis kota Depok seperti: Joe Richard, Daus Mini, Joko Tole, Ayu Ting-Ting, Tiffany kenanga, Nia Paramitha dan Gusti Randa beserta anak-anaknya, kak Seto dan masih banyak lagi.
Sementara di tempat yang sama Tuti Purwonugroho, selaku wakil APJI DPC Kota Depok yang didampingi oleh Retno Sustyaningsih, SH selaku Sekretaris Panitia  menerangkan bahwa anggota APJI saat ini sudah mencapai sebanyak 50 anggota, sementara ini mengerjakan jasa katering dan merangkul UKM. Acara gebyar kuliner ditujukan untuk meningkatkan lebih bagus seperti standar higienis, dana relatif, berusaha untuk digunakan semaksimal mungkin.
Harapan Tuti diadakannya gebyar kuliner, agar dapat bekerjasama terutama dalam hal perizinan. "Sekarang perizinan di era ini mudah, karena sistem di Pemda lebih baik. Dan sekarang lebih mengutamakan siapa yang pantas dapat tender. Inginnya kalau masuk ke resto-resto di kota Depok itu sudah halal," ujar Tuti menutup konpersnya. (Karmila)


Post a Comment