DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

   Film '3 Srikandi' Sejarah Nyata, Mengharumkan Nama Bangsa

Film '3 Srikandi' Sejarah Nyata, Mengharumkan Nama Bangsa

   
Film '3 Srikandi' Sejarah Nyata, Mengharumkan Nama Bangsa


Jakarta, Media Investigasi
Pada bulan Agustus 2016 ini, Film ‘3 Srikandi’ segera tayang di layar bioskop Indonesia. Film 3 Srikandi hadir dengan barisan bintang paling berkilau, mengisahkan perjuangan Indonesia di lapangan olahraga. Tiga putri terbaik bangsa, Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro). Film yang mengharumkan nama bangsa ketika di Olimpiade Seoul 1988, di cabang panahan mendapatkan medali pertama untuk Indonesia.
Film ini diproduksi oleh Multivision Plus dan diproduseri oleh Raam Punjabi, film yang bergenre sport drama ini bercerita tentang persahabatan, cinta dan semangat, di masa saat Indonesia berjuang mendapat pengakuan dan tempat di Olimpiade.
Pada peluncuran thriller film 3 Srikandi bertempat di lobby lounge studio XXI Plaza Indonesia Jakarta pada Senin (18/4/2016) Raam Punjabi selaku Produser mengatakan, “ini tema baru yang akan dihidupkan lagi film Indonesia, produksi film ini saya puas.  Pak Iman, sebagai sutradara yang memilih artis dan sangat cocok. Film ini akan ditayangkan pada acara olahraga di Seoul dan tayang bertepatan di Ultah RI yang ke-71″, terang Raam Punjabi.
Lebih lanjut Raam Punjabi berharap agar film ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Menurutnya, syuting film 3 Srikandi  memakan waktu selama 40 hari dilakukan di berbagai lokasi sukabumi, Bandung, Surabaya, Makassar serta Seoul. “Kerja keras ini harus dinikmati oleh film kita. Saya ingin lihat apakah film ini nanti dapat menggugah para penontonnya,” ujar Raam.
Sementara Iman Brotoseno, selaku sutradara juga mengatakan, film 3 Srikandi adalah sebuah karya pertama kali dan ketika ditawarkan sempat berfikir, kenapa harus  panahan? Setelah berdiskusi, ternyata banyak yang bisa digali lebih banyak lagi. “Ketika ditawarin film ini senang sekali dan saya yakin, film ini luar biasa hasilnya. Inilah passion saya. Film ini tidak hanya bercerita tentang olahraga, ada konfliknya dan ada cinta rilis 4 Agustus besok”, kata Iman.
Bunga Citra lestari yang berperan sebagai Nurfitriyana, mau menerima di film 3 Srikandi  karena ia tertarik, selain ada visi dan misi film ini menurut BCL sebuah film kekuatan.
“Dari syuting ini banyak kita pelajari. Bahwa menjadi seorang atlit itu tidak mudah, disuruh lari saja nafas sudah sesak. Saya tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan mereka (atlit) Tapi yang pasti, basic panahan kita juga belajar”, ungkap BCL.
Selain itu Chelsea Islan berperan sebagai Lilies, juga mengatakan hal yang sama. Bahwa di film 3 Srikandi ia harus banyak pelajaran yang harus dipelajarinya. “Saya sudah 3 bulan latihan panah di GBK. Saya senang benar mendapat tawaran film ini dan suatu perjalanan baru belajar panahan selama syuting juga seru. Mengangkat sejarah film Indonesia, film ini patut ditonton dan patut dihargai,” ungkap Chelsea bangga.
Tara Basro yang berperan sebagai Kusuma awalnya tidak mengetahui bahwa Kusuma yang diperankan berasal dari daerah Makassar.  “Rasanya senang bisa mewakili artis dari Sulsel. Untuk film ini semoga bisa release banyak meski bukan atlit. Salah satunya biar anak muda lebih semangat menonton film ini,” pungkas Tara.

Selain para pemain yang disebutkan di atas film ini diperankan juga oleh Reza Rahadian (Donald Pandiangan), Donny Damara (Pak Udi), Mario Irwinsyah (Denny), Detri Warmanto (Andang) dan Indra Birowo (ujang). Film 3 Srikandi direncanakan tayang mulai bulan Agustus 2016, mengiringi momentum olimpiade musim panas ke-31 dimana atlet Indonesia akan ikut serta di 10 Cabang olahraga diantaranya cabang panahan. (Karmila)
Post a Comment