DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Nadira Putri Enny Beatrice, Penyanyi Ingin Jadi Dokter

Nadira Putri Enny Beatrice, Penyanyi Ingin Jadi Dokter

Nadira Putri Enny Beatrice, Penyanyi Ingin Jadi Dokter

Malaysia, Media Investigasi
Dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Begitu juga halnya dengan Nadira Adnan Putri Enny Beatrice, artis yang akrab dipanggil Nadira ini merasa senang dan bahagia karena impiannya menjadi seorang penyanyi telah tercapai. Hal itu disampaikan Nadira secara khusus kepada media ini pada peluncuran single pertamanya yang berjudul Cinta Datang Dan Pergi pada sepekan lalu (26/2) bertempat di Hard Rock Cafe, Kuala Lumpur Malaysia.
Dalam peluncuran singlenya tersebut, Nadira Adnan kedatangan tamu istimewa yang juga teman duetnya Al Ghozali yang mana dalam lagu "Cinta Datang Dan Pergi" Al Ghozali berduet dengan Nadira. Lagu ini diciptakan oleh Musisi ternama Ahmad Dhani yang sengaja dibuat khusus untuk Nadira dan anak sulungnya Al. Lagu "Cinta Datang Dan Pergi" menyampaikan pesan cinta yang dituangkan lewat lagu oleh pencintanya. 
"Lagu ini ada sedikit pengalaman saya, yang diciptakan oleh Ahmad Dhani saya berkolaborasi dengan Al. Dan lagu ini sangat indah ditujukan untuk pasangan yang sedang jatuh cinta. Kehadiran Al disini juga buat saya senang, semoga lagu ini dapat menempatkan di hati pendengarnya," harap Nadira sumringah
Al pun merasa senang kedatangannya di Malaysia merupakan suatu kebanggaan tersendiri, untuk menghadiri peluncuran single "Cinta Datang Dan Pergi". Penampilan Al duet dengan Nadira sangat cocok dan keduanya menemukan chemistry yang pada akhirnya bisa duet dan tampil bersama Nadira. "Lagu cinta datang dan pergi ini sudah setahun yang lalu, bisa duet dengan Nadira senang. Karena kita sudah cocok kenal dengan Nadira setahun yang lalu. Mungkin karena saya dan Nadira punya sifat dan kepribadian yang hampir sama," terang Al Ghozali.
Sejak kecil Nadira Adnan, punya impian jadi seorang penyanyi dan punya album rekaman. Tapi karena saat itu masih sekolah, Nadira harus menunggu sampai dapat menyelesaikan sekolah menengah. Menurut Thata Joyce Sigar,  selaku Executive Produser music bahwa keinginan Nadira Adnan menjadi penyanyi sangat besar. "Nadira Adnan punya kemauan yang kuat menjadi penyanyi, karena saat itu dia masih sekolah saya menyarankan agar ia menyelesaikan sekolah menengahnya dulu baru fokus rekaman," ujar Thata Joyce 
Kesungguhan Nadira Adnan, sebagai penyanyi didukung banyak support. Selain Ahmad Dhani ada Glenn Fredly yang turut berkolaborasi dalam satu lagu berjudul "Love Will Find AWay," dan untuk menunjang kualitas vokalnya Nadira Adnan didukung oleh Vina Panduwinata yang menjadi vokal coach khusus bagi Nadira. Vina lah yang mendirect proses rekaman albumnya. "Mama Ina sangat perhatian orangnya, apa yang diajarkan mama ina sangat bagus, mama Ina the best lah," kata Nadira tersenyum.
Selain menjadi penyanyi kesibukan Nadira yang memiliki nama lengkap Tengku Nadira Munawarah adalah seorang mahasiswi semester dua, yang mengambil kuliah jurusan Ilmu Kedokteran di Universitas Atmajaya. Anak ke-8 dari 10 orang adik beradik ini lahir dari pasangan Datuk Seri Utama Tengku Adnan bin Tengku Mansor adalah seorang Menteri wilayah persekutuan di Malaysia dan Datin Seri Utama Anggraini binti Sentiyaki. Impiannya menjadi seorang dokter, menurut Nadira Adnan tidak menghalangi rasa kecintaannya terhadap bidang musik. Nadira berharap menjadi penyanyi dan seorang dokter itu akan berjalan dengan baik secara bersamaan. 
Rupanya Nadira Adnan dilahirkan oleh seorang ibu yang merupakan campuran Indonesia. Ibunya Nadira, Datin Seri Utama, yang dikenal dengan nama Enny Beatrice  adalah seorang pemain Film laga (action) sekitar tahun 1980-an yang pernah bermain dengan aktor Adven Bangun dan Barry Prima, George Rudy, tidak heran jika Nadira Adnan ada darah seni yang mengalir dalam tubuhnya.

"Banyak orang bertanya mengapa saya tidak meneruskan saja bidang musik, dan meninggalkan sekolah kedokteran. Saya ingin membantu orang lain sebagai seorang dokter. Selain itu saya berharap semua orang menyukai lagu saya dan memberikan kegembiraan kepada siapa saja," pungkas Nadira putri Enny Beatrice. (B. Karmila, S. Sos)
Post a Comment