Breaking News

LONGSOR; DI KAWATIRKAN JEBOL TANGGUL SUNGAI CINETRENG

LONGSOR; DI KAWATIRKAN JEBOL TANGGUL SUNGAI CINETRENG

Tanggul yang longsor

TANGSEL, MEDIA INVESTIGASI - Masih ingat tragedi situ gintung hari jumat tanggal 27 Maret 2009, sekitar jam 04.30. WIB tragedi itu terjadi, banjir bandang di daerah Situ Gintung Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangsel Provinsi Banten, penyebab jebolnya tanggul situ gintung, menurut analisis secara umum, ada 3 faktor, yaitu faktor alam, bangunan tanggul dan human error.

Hal ini juga yang di kawatirkan masyarakat Kelurahan Serpong Rt/Rw. 02/07 dengan longsornya tanggul sungai cinetreng anak sungai cisadane yang mengakibatkan tersumbat aliran sungai cinetreng RW Bayu (red) salah satu warga memaparkan (24/10) "waktu hujan lebat ketinggian air sampai ke pipa air PDAM, kami sangat kawatir sekali dengan hal ini, ngeriiii,....bang dengan tersumbatnya aliran sungai ini, maka dari itu saya mohon ke pada pihak terkait pemerintah Kota Tangsel segera mengabil langkah-langkah penyelesaian dengan membuat tanggul yang permanen apalagi kita akan menghadapi musim hujan dengan cuaca yang extrim".



Tambah Bayu "jalan alternatif menuju Kelurahan Rawa buntu, BSD jembatan satu-satunya di kawatirkan putus kalau tidak segera di tangani dengan serius dan saya juga berharap PDAM Serpong membuat pager pembatas kolam pembuangan soalnya banyak anak-anak pada mandi, menjaga sebelum terjadi kecelakaan" tukasnya.






Di temui di kantornya Kasi Kesos Kecamatan Serpong Lamro Siregar menjelaskan terkait longsornya tanggul sungai cinetreng ini, (24/10) "kami sudah mengkoordinasikan 
masalah ini, dengan     membuat program untuk penanggulan tanggul sungai cinetreng dengan ini, Dinas Tata Kota dan untuk anggaran pengerjaannya saya tidak tahu saya hanya Kasi, bukan pengabil keputusan itu urusan pimpinan" jelas Lamro.

Reporter/Editor; Rosyid







Post a Comment