Breaking News

BIMA; KORBAN BANJIR LEBIH 1000 JIWA DI RAWAT

BIMA; KORBAN BANJIR LEBIH 1000 JIWA DI RAWAT

Lebih dari 1000 Korban Banjir Dirawat, Stok Obat Tercukupi.

Kota Bima NTB, Media Investigasi-Berdasarkan data terkini Posko utama Kesehatan penanganan bencana banjir bandang Kota Bima. Hingga Minggu (25/12/2016) Tercatat lebih dari 1000 pasien korban banjir ditangani sejak banjir Rabu.

“Berdasarkan jumlah data pasien korban bencana banjir bandang yang kami tangani, pasien lebih dari 1000 orang yang dirawat,” jelas koordinator tim Posko Utama kesehatan kantor wali kota Bima Dr. Syaiful Bahri, Minggu (25/12/2016).


Kata dia, dari jumlah pasien di rawat lebih dari 1000 orang tersebut, terdiri dari setiap kelurahan yang terkena bencana banjir bandang,”berbagai jenis penyakit yang di rasakan para korban,” jelasnya.

Namun, pasien yang dikategorikan gawat, pihaknya terpaksa merujuk pasien ke rumah sakit umum, supaya penanganannya lebih maksimal,

“Paling banyak pasien ditangani mengalami luka ringan dan lecek, akibat terkena paku, pecahan kaca maupun seng, kemudian penyakit kulit,” katanya.

Diakuinya, meski banyak pasien di tangani, Stok obat sendiri masih cukup banyak, bahkan obat sudah dibagikan ke tiap posko kecil yang sulit dijangkau korban. “Obat masih banyak, untuk memusagkan pelayanan, kami sudah bagikan ke Pos kecil yang ada setiap kelurahan,” pungkasnya. 


Reporter: Abd.Rahim 
Editor: Rosyid,ddl
Post a Comment