DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

GENERATOR  LISTRIK; PENERANGAN APA PENGGELAPAN

GENERATOR LISTRIK; PENERANGAN APA PENGGELAPAN

Pertemuan yang sangat sederhana demi memantau hak' masyarakat Desa Pasir Putih

MANGGARAI BARAT, MEDIA INVESTIGAS- Tentang pengolaha pengadaan kabel induk dan penetapan menejemen mesin generator listrik, untuk membangun penerangan dan mensejahterakan masarakat, Pulau  Messah yang berada di Desa Pasir Putih yang di kenal penuh dengan penorama yang indah,  pulau pulau kecil laut yang biru.

BPD dan Staff, Kantibnas, Kepala Dusun dan Staff di kantor Desa Pasir Putih Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat (10/12).

Ditetapkan hasil rapat internal oleh Ketua pembentukan rapat, Adi Hariadi selaku Kantibnas pembentuk (OMS) dan seluruh perwakilan aparat Desa, Haji Basgung selaku Ketua BPD dan staff, Hasan (bajawa) selaku Kepala Dusung dan staff, penetapan keputusan pengaturan menejmen, membentuk satu kelompok organisasi (OMS) yang di bentuk kesepakatan bersama berdasarkan  bertanggun jawab atas kelancaran program pembangunan dan kesejahteraan fasilitas masyarakat Desa Pasir Putih Pulau Messah Kecamatan  Komodo cabang Manggarai Barat NTT.

Dikarenakan hasil dari penelusuran pawarta Media Investigasi, di dapat kejanggalan dalam pengadaan mesin generator listrik tersebut, bantuan dari Dinas Pertambangan dan Energi tidak dilengkapi kabel, sesuai penjelasan salah satu aparat Desa dan Tokoh masyarakat pada awak media “untuk tahun 2016 sementara hanya mesin saja kabelnya akan menyusul, dan mengajukan mengajukan proposal baru,  karna dana anggaran proposal yang di belanja tidak cukup dan tidak sesuai dengan jumlah penduduk Desa Pasir Putih, total jumlah penduduk kurang lebih 2000 jiwa, jumlah kurang lebih 500 KK. jumlah kurang lebih 400 rumah yang wajib pelanggang hingga  pemakaian bisa mencukupi” jelasnya.

Sesuai yang di sampaikan oleh salah satu dari Dinas Pertambangan dan perwakilan pemegan tender CV, Tamaoro Joyo, saat serah terima generator tersebut di kantor Dinas Pertambangan dan Energi secara lisan oleh Saleh Muhidin selaku DPRD dan Kepala Desa Pasir Putih Muhammad Sahid dan staf di Pulau Messah.

Reporter: Wahyudin
Editor: Rosyid, ddl
Post a Comment