Breaking News

KONSER KRAKATAU REUNION SUKSES

KONSER KRAKATAU REUNION SUKSES

Konser Krakatau Reunion Sukses

JAKARTA, MEDIA INVESTIGASI- Musik yang berkualitas tidak lekang dimakan waktu, pun musik yang disajikan band Krakatau. Sekalipun sudah 17 tahun lamanya band. 

Enam personelnya ber­jalan sendiri-sendiri dengan project masing-masing. Dengan kondisi seperti itu wajar kalau kemudian ba­nyak yang beranggapan kalau karier band jazz yang berkibar di era 1980-1990-an itu telah habis. 

Namun ternyata, Trie Utami (vokal), Dwiki Dharmawan (kibor), Pra Budi Dharma (bass), Donny Suhendra (gitar), Gilang Ramadhan (drum), dan Indra Lesmana (kibor) kembali bersatu lewat Krakatau Reunion. 

Kembali­nya enam personel Krakatau ke kancah musik Tanah Air itupun ditandai dengan rilis­nya album bertajuk Chapter One yang memuat 11 lagu, “Tentu kami mesti bersyukur berada di satu titik di mana kami ber­sama kembali. Ini bukan seka­dar reunian saja, tapi kita bisa berkarya bareng lagi, masih dengan formasi utuh. Jadi kita hanya bisa bersyukur saja. Ini sebuah anugerah luar biasa, kita bisa kumpul bareng, bisa ada di sini sama-sama lagi setelah 17 tahun akhirnya kita bikin album bareng lagi. Ini sudah lebih dari apa yang kita ekspektasikan. Musik kita bisa diapresiasi lagi,” ujar Indra Lesmana. 

Disela konser Krakatau Reunion di Motion Blue Fairmont Hotel Senayan Jakarta Pusat Sabtu (3/12) melalui sentuhan tangan dingin Eksekutif Produser Donny Hardono, yang juga selaku Manajer Krakatau Reunion, album Chapter One seakan men­jawab kerinduan penggemar yang ingin para penggawa Krakatau itu kembali ber­satu lagi. 

“Album ini mixing di studio Masterdisk, New York, oleh Scott Hull, sound engineer yang membuat master rekaman Sting. Jadi album ini direct selling. Kami jual CD ini langsung di tempat konser. Konser kami kemarin kan sudah sukses di Fairmont Senayan. 

Tanggal 6 Janu­ari nanti kami akan konser di Malang. Tanggal 7 lanjut di Surabaya,” kata Donny Hardono, yang ditemui seusai konser Krakatau Reunion di Motion Blue, Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta.
         
Saat konser di Motion Blue, Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Krakatau Reunion me­mang sukses besar. Pengge­mar tampak sangat menik­mati suguhan musik berkelas yang disuguhkan keenam personel selama kurang-lebih dua jam. 

Kratakau Reunion menampilkan 15 lagu, 8 lagu baru dan 7 lagu lama, di antaranya Kemelut, Hanya Dapat Melihat, Cita Pasti, Mata Ke Mata, Dirimu Kasih, Moonstone (instrumental), La Samba Primadona, Cerita Persahabatan, Aku Kamu Kita, Family, Imaji, Cermin Hati, Kau Datang, Gemilang, dan Sekitar Kita.
           
Nantinya, Krakatau Re­union akan kembali berkiprah di ajang-ajang jazz besar di seantero Tanah Air. Momen kembalinya bersatu Krakatau lewat nama Krakatau Reunion pun juga disyukuri oleh salah satu kibordisnya Dwiki Dhar­mawan. “Bersyukur sekali Tuhan masih memberi kita kesehatan dan kesempatan, jadi kita bisa berkumpul lagi. 

Saya kali ini memang merasa kontribusinya yang paling ku­rang di antara teman-teman, karena jadwal saya yang lagi padat. Mudah-mudahan kem­balinya kita ini bisa jadi obat rindu bagi penggemar selama ini semoga kita bisa terus berkarya bersama,” kata Dwiki. 
          
Tak kalah bahagia Tri Utami sang vokalis, "Buat saya bisa berkarya mengeluarkan album dan konser suatu kebanggaan yang luar biasa. Artinya berkarya tidak mengenal usia dan waktu," tandas Tri Utami. 

Reporter: Buyil
Editor: Rosyid,ddl
Post a Comment