MANGGARAI BARAT; BUPATI MELANTIKAN KADES SECARA SEREMPAK -->

Breaking news

Live
Loading...

MANGGARAI BARAT; BUPATI MELANTIKAN KADES SECARA SEREMPAK

Wednesday 28 December 2016

Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus 

Labuan Bajo, Media Investigasi- Pelantikan Kepala Desa yang menang dalam proses pilkades tanggal 28 september 2016 lalu secara serempak,dilaksanakan di aula kantor Bupati Manggarai Barat, sebanyak 57 orang (28/12).

Dalam sambutan Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch menyampaikan "bahwa proses pemilu yang terjadi pada waktu lalu, kaum perempuan belum ikut secara penuh dalam proses demokrasi, hal ini di tandai tidak munculnya calon dari kaum perempuan, kaum lelaki,sebagai orang yang di panggil untuk menjadi pemimpin dan kelompok orang-orang yang penuh rahmat" tukasnya.


Lebih lanjut beliau menyampaikan "semoga kepala Desa yang di lantik dalam pelaksanaan tugas yang di emban, hendaknya menjadi pelayan yang penuh rahmat dan menjadi pelayan yang penuh rahmat, dan dapat mengalirkan rahmat untuk semua warga Desa nya bukan kepada keluarga dan masa pendukung saja. Karena itu dalam pelaksanaan Tugas, hendaknya selalu bekerja sama dengan orang lain,dan pembelanjaan agar berhasil guna bagi masyarakat" imbuhnya.

Terkait dengan dana bupati menjelaskan bahwa "anggaran tahun ini mencapai angka Milyaran rupiah,
semoga dengan dana ini, para kepala desa terpilih, bisa menyalurkan nya dengan baik dan berguna bagi masyarakat nya, bukan sekedar bagaimana menghasilkan dana, tetapi bagaimana mengelola dana dengan skala prioritas, untuk kepentingan warga Desa nya masing-masing" terangnya.
Harapan Bupati Manggari Barat kepada kepala desa terpilih;

   1) jadilah Kepala Desa untuk semua warga Desa, dan segera rajut kembali situasi yang tidak baik, agar hidup warga di liputi damai sejahtera. 
  2) Para kepala Desa segera buat Dokumen perogram pembangunan, dan ikuti aturan-aturan di tingkat daerah Manggarai Barat.
  3) Perlu pembelajaran aturan-aturan Desa dalam berbagai buku, sebagai sarana penguatan ilmu dan kemampuan aparat.
  4) Konsep pembangunan Desa harus bekerja sama untuk semua komponen yang ada.
  5) Kerja sama dengan Pihak pemerintah sebagai payung hukum, pelaksanaan perogram.
  6) Pembangunan harus berbasis potensi lokal (budaya, potensi alam lain nya). 
  7) Wajib para kepala Desa, mendata orang miskin dan laporkan ke Bupati(perumahan kesehatan dan ekonomi). 
  8) Ciptakan keharmonisan dalam pelaksanaan tugas dan harus mampu merajut kembali hubungan yang tidak baik menuju kedamaian. 

Di penghujung sambutan Bupati Manggarai Barat menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pihak keamanan atas partisipasi nya dalam mendukung keamanan, pemilu dan Natal, dan lebih lanjut mengharapkan keamanan pada situasi dan kondisi di Tahun Baru 2017,serta pihak lain dengan cara-caranya Masing-masing. 

Rep/Wahyu/Hatta
Editor: Rosyid