Breaking News

MNCTV SIAP GELAR ANUGERAH DANGDUT INDONESIA 2016

MNCTV SIAP GELAR ANUGERAH DANGDUT INDONESIA 2016

MNCTV Siap Gelar Anugerah Dangdut Indonesia 2016

JAKARTA, MEDIA INVESTIGASI- Sebagai stasiun televisi pelopor program musik dangdut, MNCTV selalu konsisten menayangkan sekaligus memberi penghargaan kepada insan dangdut Tanah Air. 


Pada tahun ini gelaran Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) memasuki usia ke 10 tahun, pasang surut industri dangdut Tanah Air terus menjadi inovasi MNCTV dalam menjaga eksistensi musik rakyat itu.
      
"MNCTV terus bekomitmen untuk  memberi apresiasi pada pelaku musik dangdut. Dalam malam puncak kita menghadirkan warna-warna musik dangdut, di mana bisa menjawab dan memotret kondisi musik saat ini," kata Endah Hari Utari Direktur Program dan Produksi MNCTV saat di kantor barunya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/11).
          
Walau dalam menayangkan programnya MNCTV kalah gegap gempita dengan Indosiar, namun diam-diam MNCTV terus berbenah dan melalukan inovasi agar program dangdut menarik dalam sajiannya.
         
"MNCTV secara terus menerus melakukan inovasi di program musik dangdut. Semua itu demi kemajuan musik dangdut," ungkap Endah Hari Utari.
          
Untuk penyempurnaan pada ADI 2016, MNCTV melakukan perubahan.  Terutama dalam 13 kategori pemenang yang dibagi dua kategori, yakni Terpopuler dan Terbaik. 

Kategori Terpopuler terdiri dari tujuh yakni Pendatang Baru, Penyanyi Pria, Penyanyi Wanita, Duo/Grup, Lagu Dangdut, Penyanyi Paling Sosmed, dan Kolaborasi Terpopuler.
         
"Nominasi dipilih dari chart radio dan YouTube periode November 2015 hingga November 2016. Pemirsa bisa memilih lewat voting sms," ujar wanita yang akrab disapa Uut ini.
         
Sedangkan lima kategori Terbaik yakni Lagu Dangdut, Penyanyi Pria, Penyanyi Wanita, Video Klip, dan Arranger Dangdut Terbaik. Pemenang dipilih oleh juro yang terdiri dari Bens Leo, Iyeth Bustami, Jerry Aurun, dan Tepan Kobain.
        
"Bagusnya Anugerah Dangdut Indonesia tahun ini penjurian ada apresiasi untuk menunjang kualitas. Kayak pencipta lagu dan arranger," jelas Bens Leo.
         
Malam puncak Anugerah Dangdut Indonesia 2016 dimeriahkan Ruben Onsu, Trio Cecepy (Ayu Ting Ting, Julia Perez, Zaskia Gotik), serta penyanyi dangdut seperti, Dewi Persik, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Siti Badriah, Republik, Maydut.
         
"Konsepnya seperti apa, saksikan saja pada 5 Desember mendatang," tandas Uut. 

Reporter: Buyil
Editor: Rosyid (dodol)
Post a Comment