Breaking News

PERPUSDA TANGSEL; TINGKATKAN KESEJAHTERAAN DENGAN KEILMUAN

PERPUSDA TANGSEL; TINGKATKAN KESEJAHTERAAN DENGAN KEILMUAN

Perpusda Tangsel Tingkatkan Kesejateraan dengan Keilmuan

TANGSEL, MEDIA INVESTIGASI- Budayakan masyarakat gemar membaca, itu salah satu program kerja Chaerudin selaku kepala perpusda tangsel mejelaskan ke awak Media Investigasi.com di sela-sela kegiatan jambore yang dilaksanakan tanggal 22 sampai dengan tanggal 23 bulan 11 lalu.


“Perpusda mempersiapakan program newmen capital atau manusia sebagai modal dengan banyak membaca gemar membaca, secara langsung maka manusia itu sendiri akan bertambah wawasan ke ilmuannya, dengan meningkatnya keilmuan otomatis tingkat sosial ekonominya dan kesejahteraannya akan mengikuti dengan sendirinya. Dasarnya kita UU no.43 Th 2007 dimana setiap daerah harus memiliki perpustakaan kita sudah memiliki TBM (Taman Bacaan Masyarakat) 70 TBM dan kita memiliki program kita ada arahan buku digital”tukasnya.

Dengan membaca membangun pondasi yang kuat untuk dapat mempelajari dan memahami berbagai disiplin ilmu sekaligus mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, mangfaat membaca meningkatkan kecerdasan verbal dan lingusitik karena membaca memperkaya kosa kata dan kekuatan kata-kata serta mencegah rabun mata, karena membaca melatih dan mengaktifkan otot-otot mata. Dan masih banyak lagi manfaat dengan banyak membaca.

Reporter : Ahmad Omanto, SH
Editor: Rosyid,ddl
Post a Comment