DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

RIO DEWANTO MAKIN MENIKMATI KOPI

RIO DEWANTO MAKIN MENIKMATI KOPI

Rio Dewanto Makin Menikmati Kopi

JAKARTA, MEDIA INVESTIGASI- Setelah membintangi film Filosofi Kopi, bintang film Rio Dewanto menjadi makin mencintai kopi. Untuk itu ia berusaha mendalami pengetahuan tentang ragam kopi asli Indonesia.
         
"Makin menikmati kopi, saya jadi makin ingin mendalami beragam kopi dari Sabang sampai Merauke dan tentang kehidupan petani kopi," ujar Rio saat pembukaan Kolaborasi Kreatif Cozyfikef dan Viva Barista di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta selatan Kamis (15/12).
           
Agar perjalanannya mencari kopi di pelosok Tanah air bisa menjadi dokumentasi dan bisa dinikmati masyarakat luas maka Rio pun membuat program televisi dan tayang selama 13 episode.
           
"Dari acara tersebut akhirnya saya bisa menjadi distributor kopi dari beberapa daerah di Indonesia." Kata suami artis Atiqah Hasiholan ini.
          
Lewat usaha yang dirintisnya Viva Barista Rio mendisitibrusikan Kopi Ijen, Kopi Toraja dan kopi terbaik yang ada di seluruh Tanah air.
         
Setelah sukses di beberapa tempat seperti di Bintaro dan Bekasi Kedai kopi Cozyfield terus melakukan ekspansi di Indonesia.  Kali ini, mereka menjajal pusat perbelanjaan   Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan untuk gerai keempatnya.
          
Kali ini Cozyfield mengusung konsep baru dalam gerai baru ini. Pasar yang disasar yakni berlaku untuk seluruh anggota keluarga. Sehingga lokasi sengaja dipilih di bagian toko buku besar yang berada di lantai 1 Pondok Indah Mall.
         
"Target kita untuk keluarga, semua umur bisa duduk di sini. Semua komunitas bisa ngumpul di sini," kata Rio. Model iklan minuman ringan ini mengatakan, menu yang disajikan Cozyfield tetap mengutamakan kopi-kopi terbaik dari negeri sendiri. Berbagai kopi dari pelosok nusantara dihadirkan secara nikmat.
         
Untuk menghadirkan kopi terbaik itu, Cozyfield menggandeng Viva Barista sebagai brand yang memiliki creative ecosystem. Rio tak main-main dalam mengungkap kecintaannya pada kopi. Dari mencicipi varian kopi khas dari berbagai belahan Indonesia hingga dunia, sampai berinteraksi dengan para petani kopi.
        
Bagi bintang film Filosofi Kopi ini, kopi punya arti sendiri dalam hidupnya. "Saya minum 5 sampai 10 cangkir setiap hari, kopi buat saya sudah semacam istri kedua," ungkap Rio
Saking cintanya pada kopi, Rio Dewanto bahkan tak ragu menyamakan kopi dengan istrinya sendiri.

Reporter: Buyil 
Editor: Rosyid, ddl
Post a Comment