DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

LAPAK DIBONGKAR PEDAGANG RITUAL ADAT

LAPAK DIBONGKAR PEDAGANG RITUAL ADAT

Tampak tampa atap lapak-lapak yang tergusur.

Manggarai Barat NTT, Media Investigasi- Lagi-lagi pembongkaran lapak-lapak di pasar Wae Kesambi Desa Batu Cermin Kecamatan Komodo di lakukan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan lapak-lapak kosong (25/01).

Pembongkaran di pimpin langsung Kasatpol PP Yohanes,  saat di konfirmasi awak media terakit pembongkaran lapak-lapak di pasar Batu Cermin Yohanes menjelaskan "pembongkaran lapak-lapak di pasar Desa Wae Kesambi yang sebelumnya sudah kami menginstruksikan ke para pemilik lapak terhitung 3 hari kami anggap lapak ilegal merusak ketertiban lingkungan pasar para pedagang agar mengisi lapak-lapak yang sudah di sediakan" ungkapnya.

Sedangkan perwakilan dari pemilik lapak-lapak yang terkena pembongkaran Refael (45) red. menyampaikan keluhan dan permohonan kepada Kadis Perindagkop Edward dengan didampingi Kasatpol PP beserta anggota dengan cara ritual adat Manggarai yaitu kepok manuk dan pau tuak yang di terima lagsung sama Kadis Perindagkop.

Dan sebelumnya sudah ada 10 orang pemilik lapak-lapak yang di bongkar dengan melakukan hal yang sama ke 10 orang itu di antaranya, Sania, Niken, Ravael, Yuli, Fares, Lani, Ni, Ferdi, Umar dan Bone.

Harapanya untuk menyampaikan keberatan, menolak pembongkaran dan meminta ganti rugi atas lapak-lapak yang sudah di bongkar.

Rep/Wahyudin
Editor: Rosyid


Post a Comment