DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

PEMBEKALAN KADES TERPILIH SERENTAK DI LAMANDAU

PEMBEKALAN KADES TERPILIH SERENTAK DI LAMANDAU

Pembekalan Kades Terpilih Serentak Di Lamandau

Lamandau, Media Investigasi- Di Aula Kantor Bupati Lamandau, Desember 2016 pekan lalu, kegiatan pembekalan kades baru yang terpilih. Bupati Ir. 

Marukan memberikan arahannya agar kepada kades terpilih di Kabupaten Lamandau 2016, sedapat mungkin mengemban tugas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dengan baik tanpa memperbedakan kelompok dan golongan, intinya mengikuti aturan yang sudah berlaku katanya.

“Dan jangan sampai ada penyimpangan, kemudia mengikuti oknum kepala desa yang sudah tertangkap. Bahwa kepala desa seharusnya dikontrol semua elemen masyarakat,” papar Ir. Marukan Bupati Kabupaten Lamandau dengan jelas dan meyakinkan.

Lanjutnya, jika para kades tidak teliti dan lambat kinerjanya dalam menjalankan tugas, tentu mendapatkan teguran atau sanksi. Yang lebih jelas lagi di sini, sambung Marukan, para kepala desa harus bisa membedakan  mana yang hak sendiri dan bukan, agar tidak menjadi perselisihan ke depannya.

Sebagai kepala desa baru, tentu memimpin berbagai karakter manusia baik di kantornya maupun di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, senantiasa mengakomodir semua usulan dan pendapat dari berbagai kalangan warga yang ada.

“Seorang pemimpin, seharusnya berpikir mengedepankan rasional daripada emosional. Lebih banyak belajar dari yang sudah ada, kemudian pemimpin itu harus siap di depan, dan siap berkorban, sikapnya harus bisa menjadi  seperti orang tua, serta sikap sebagai seorang guru sekaligus sahabat,” ujar Marukan panjang lebar.

Masih menurut Maruki, bahwa pemimpin penuh semangat yang mengebu-gebu dan jangan lemah guna kepentingan masyarakat luas. Dilandasi dengan Tuhan Yang Maha Esa, bahwa tugas kita memang untuk mensejahterahkan rakyat

Rep/Sahwadi
Editor: Rosyid

Post a Comment