DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

YAYASAN CITRA NUSANTARA MAJU MENDIDIK PROAKTIF BERKARAKTER DAN MANDIRI

YAYASAN CITRA NUSANTARA MAJU MENDIDIK PROAKTIF BERKARAKTER DAN MANDIRI

Dra. Risma Sitorus, MM Kepala SMK Citra Nusantara

Kota Tangerang, Media Investigasi- Undang-undang nomor 20 tahun 2003 sistem pendidikan nasional manusia membutuhkan pendidikan dalam kehidupannya, pendidikan merupakan usaha agar manusia dapat mengembangkan potensi dirinya melalui proses pembelajaran dan/atau cara lain yang dikenal dan diakui oleh masyarakat.

Menyikapi UU nomor 20 th. 2003 Yayasan Pendidikan Citra Nusantara Maju tampil dengan kerja nyata' mengabdi mencerdaskan anak bangsa khususnya Kota Tangerang dalam mengembangan pendidikan berkontribusi langsung merangkul masyarakat arus bawah dari tingkat menengah pertama smp, menengah kejeuruan smk dan pendidikan non formal program pendidikan luar sekolah.

Kampus yang berada di wilayah Kota Tangerang tepatnya Jalan Aria Wangsakara Nomor 1A-C Kampung Tugu Bugel Kota Tangerang dengan Visi Mendidik Anak Proaktif Berkarakter dan Mandiri Misi 1. Menanamkan akhlaq dan budi pekerti kepada siswa.
2. Membimbing siswa agar menjadi generasi penerus yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dalam menghadapi pasar global.
3. Meningkatkan pendidikan yang relevan sesuai kebutuhan Dudi (Dunia usaha dan Dunia industri).
4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu lulusan agar menjadi tenagga profesional di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Citra Nusantara Dra. Risma Sitorus. MM menjelaskan program visi misi ke awak media (13/02/17) di ruang kerjanya, "smk citra nusantara dengan program keahlian ada 4 pilihan program keahlian 1.akuntansi dan keuangan, 2.multi media, 3.administrasi perkantoran dan 4.seni musik semua itu dibina oleh tenagga pendidik yang profesional. Kita harus serius dalam menyikapi era pasar bebas persaingan sangat ketat, maka dari itu kami memberikan didikan kewirausahaan sebagai tambahan kelak anak-anak kita dalam menjalani hidup diluar sana" ungkapnya.

Program Kewirausahaan yang di jalankan SMK Citra Nusantara sangat berkarakter pembuatan cinderamata atau buahtangan yang kesemuanya hampir 70% dari bahan daurulang maka wajar kepala sekolah SMK Citra Nusantara mendaftarkan hasil karya anak-anak didiknya ke HaKI (hak atas kekayaan intelektual) untuk di patenkan.

Dra. Risma menambahkan "Tetapi sangat di sayangkan bangunan SMK Citra Nusantara aksesnya terhalang oleh bangunan yang berbentuk toko yang tidak berpenghuni ini sangat menggangu kenyamanan apakah pihak terkait dari Dinas Tata Kota Tangerang tidak mengetahuinya ada bangunan di jalur hijau?" tambahnya.
Toko yang tak berpenghuni yang mengahalangi akses ke SMK Citra Nusantara.

Sejauh ini awak media belum mendapat keterangan secara rinci terkait bangunan tak berpenghuni dari Dinas terkait, tentang keberadaan bangunan di jalur hijau.

Editor: Rosyid


Post a Comment