KEMILAU INDONESIA PHOTO CONTEST 2017 PROMOSIKAN 10 DESTINASI BALI BARU -->

Breaking news

Live
Loading...

KEMILAU INDONESIA PHOTO CONTEST 2017 PROMOSIKAN 10 DESTINASI BALI BARU

Wednesday 29 March 2017

Dalam rangka mencari 10 Bali Baru, yang dicanangkan Pemerintah.

Jakarta, Media Investigasi- Dalam rangka mencari 10 Bali Baru, yang dicanangkan Pemerintah. Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) yang didukung Kementarian Pariwisata RI menggelar lomba photografi dengan tajuk Kemilau Indonesia Photo Contest (KIPC) 2017, “Tema 10 Bali Baru.

“Ajang ini sengaja kami gelar untuk ikut mempromosikan sepuluh destinasi Bali Baru. Juga dimaksudkan agar foto yang dijadikan ilustrasi berita itu-itu saja”, ujar Ukus Kuswara Sekretaris Kementerian Pariwisata saat Pers Conference di hotel Mercure Sabang Jakarta (29/3).

KIPC 2017 merupakan rangkaian acara yang terdiri dari lomba foto destinasi dan pameran hasil lomba fotografi yang mengangkat tema 10 destinasi Bali Baru yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Ukus Kuswara menambahkan digelarnya KIPC 2017 yang salah satunya bertujuan untuk mendongkrak dan mempromosiln 10 Bali Baru. “Tema yang diangkat “10 Bali Baru”, dimana tema tersebut mengistilahkan 10 destinasi prioritas yang akan dikembangkan secara lebih fokus oleh Pemerintah”, katanya.

Sebanyak 10 Bali Baru tersebut meliputi Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah), Kawasan Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Mandalika (Lombok), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Ketua Penyelenggara KIPC 2017 Fatkhurrohim menambahkan ajang ini sekaligus diharapkan mampu mendongkrak popularitas destinasi yang sudah meredup, di samping juga memperkenalkan potensi baru yang tengah dikembangkan terhadap khalayak ramai. “Rangkaian acara ini diharapkan mampu mendorong mobilitas wisatawan sekaligus mempromosikan 10 Bali Baru kepada publik yang lebih luas”, katanya.

Untuk lomba sendiri dibuka untuk umum dan profesional/pewarta foto mulai 30 Maret 2017. Sedangkan Pameran Foto digelar pada 11-14 April 2017 sekaligus pengumuman pemenang bersamaan dengan acara Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC).

“Ajang ini akan melibatkan para insan dan juri profesional, pengalaman di bidangnya seperti pengajar fotografi, photo traveler, dan pewarta foto nasional”, ujar Fatkhurrohim.

KIPC 2017 didukung oleh berbagai pihak di antaranya Mercure Sabang Jakarta, Jasa Angkasa Semesta, Intiwhiz Hospitality Management, Harris FX Senayan, Consina Outdoor Equipment, dan lain-lain. (Buyil)
Editor: Rosyid