Breaking News

KONSER INDONESIA HARMONI WAJAH INDONESIA

KONSER INDONESIA HARMONI WAJAH INDONESIA

 Hardjadinata dan Setia Budi Ace Nurdin, saat menggelar Jumpa Pers Di Gran Melia Hotel Jakarta.

Jakarta, Media Investigasi- Keharmonisan berbangsa dan bernegara sejak reformasi mulai terganggu, apalagi sejak adanya Pilkada, disharmoni bangsa Indonesia kian tajam, tentu kalau hal terus dibiarkan akan mengganggu keberlangsungan berbangsa dan bernegara. Berangkat dari sanalah Yohana Elizabaeth Hardjadinata dan wartawan senior Budi Ace menggagas konser musik yang sekiranya bisa mengembalikan keharmonisan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah Konser lndonesai Harmoni, bisa kami laksanakan. Keutuhan dan kekompakan dari setiap talent yang ada merupakan cermin dari keharmonisan yang mewakilkan harapan kami, yaitu spirit kebhinnekaan harus terus menerus digaungkan keseluruh pelosok negeri.

Meski kita berbeda, tapi kita tetap satu utuh dalam keharmonisan. Inilah pesan yang ingin kami sampaikan dalam Konser ini,” ungkap Yohana Elizabeth Hardjadinata dan Setia Budi Ace Nurdin, saat menggelar Jumpa Pers Di Gran Melia Hotel Jakarta Rabu (15/3)
Untuk menarik banyak masyarakat menyaksikan konser yang bertajuk INDONESIA HARMONI menampilkan penyanyi papan atas Indonesia, Once, Rio Febrian, Nania, Naura, Gita Gutawa, ini diarahkan oleh Ari Tulang, selaku Creative & Show Director, yang mengemas makna ”Kebhinnekaan Indonesia”, dalam konsep yang berbeda, baru, sekaligus unik, dibanding pertunjukan musik lainnya yang pernah digarapnya.

”Saya ingin menampilkan wajah Indonesia yang bersahaja, sederhana tapi eksotis, penuh dinamika dan keragaman, tapi sekaligus sangat harmonis. Setiap elemen dalam pertunjukan Indonesia Harmoni ini, akan saling kait-mengkait. Seperti Indonesia yang berbeda suku, agama, ras dan golongan, namun tetap dalam satu kesatuan Indonesia”, ujar  Ari Tulang, seniman yang sudah malang melintang dalam dunia pertunjukan ditingkat nasional maupun mancanegara.

Sementara Vicky Sianipar yang menggarap musik konser kali ini berjanji akan mengkolaborasi antara musik modern dan tradisional. “Tapi saya meramunya tidak seberat ketika  musik tradisional digabung dengan musik jazz. Sehingga yang nonton konser kali ini bisa menikmatinya”, ungkap Vicky Sianipar

Acara yang diperkiran berlangsung selama lebih kurang 120 menit ini, akan menyajikan sejumlah lagu-lagu Indonesia, antara lain lagu dengan tema kebangsaan, tentang keindahan alam nusantara yang diangkat dari lagu-lagu karya band legendaris, Koes Plus, serta Iagu-lagu yang ditulis oleh para komponis besar kebanggaan lndonesia.

Sampai saat ini, penjualan tiket sudah mencapi 75% dari target penonton sesuai kapasitas venue, sejumlah 1.500 orang. Tiket yang dijual dengan variasi harga; Platinum, Gold, Silver, Bronze dan Balcony, bisa diperoleh secara online melalui www.loket.com yang dibuka hingga 25 Maret 2017, menjelang konser berlangsung. 

Penulis: Buyil
Editor: Rosyid

Post a Comment