Breaking News

RISING STAR INDONESIA SEASON 2 GRAND FINAL

RISING STAR INDONESIA SEASON 2 GRAND FINAL

Ajang pencarian bakat Rising Star Indoonesia (RSI) seasaon 2  memasuki Grand Final.

Jakarta, Media Investigasi- Ajang pencarian bakat Rising Star Indoonesia (RSI) seasaon 2  memasuki Grand Final. Puncak acara ajang pencarian bakat bernyanyi ini bakal digelar Senin, 27 Maret 2017 di Studio 14 MNC Studios dan disiarkan langsung oleh RCTI, alhasil terpilih empat finalis yang akan bersaing di pentas akbar untuk memperebutkan juara. Keempat finalis tersebut adalah Fauziyah Khalida asal Sumatera Barat, Trio Wijaya asal Medan, Andmesh Kamaleng asal Kupang dan band Zerosix Park asal Samarinda.

“Finalis Rising Star kali jauh lebih baik dari yang pertama, mungkin karena peserta udah menyiapkan lebih baik”, ujar Untung Pranoto Head off Production RCTI ketika ditemui kantornya Kamis (23/3).

Dengan mengangkat tema ”Looking For the Best Singers in Indonesia”, tahun ini kontestan RSI meningkat pesat dari segi jumlah maupun kualitas. RSI tidak hanya diperuntukkan bagi penyanyi solo, tapi juga terbuka bagi duo, group dan band, yang ingin menampilkan bakat olah vokal yang dimilikinya di depan masyarakat.

"Keempat kontestan yang lolos ke Grand Final Rising Star Indonesia season 2 adalah yang terhebat dan memiliki bakat sangat mumpuni untuk menjadi bintang penyanyi Indonesia masa depan. Kami optimistis, keempat finalis mampu meghadirkan kemampuan terbaiknya sehingga mampu menghibur, memukau dan akhinya memikat hati Expert serta penonton yang ada di studio maupun di rumah untuk memberikan vote”, kata Dini Putri, Programming & Production Director RCTI.

Dan pada saat Grand Final nanti, para Expert yang memberikan penilaian adalah Ariel ”Noah”, Anang Hermansyah, Judika dan Rossa. Para Expert dengan Iatar belakang musik yang berbeda ini siap menyampaikan komentar-komentar positif sebagai masukan berharga bagi keempat finalis yang kelak dapat dijadikan bekal dalam menjalani karier profesional di dunia hiburan khususnya industri musik”, ucap Untung Pranoto, Head of Production Division RCTI.

Sementara itu, Fabian Dharmawan, Operational Manager Production RCTI menyampaikan bahwa grand final RSI tahun ini akan menyajikan tayangan spektakuler, “Sebagai klimaks, grand final RSI season 2 harus mampu menampilkan persembahan yang berkesan bagi khalayak, Expert dan tentunya para finalis sendiri. Karenanya, para finalis terus mempersiapkan diri dan mental sebaik mungkin dengan giat berlatih vokal serta menjaga stamina tetap fit agar dapat menampilkan penampilan terbaiknya”.

Fauziyah Khalida merupakan mahasiswi jurusan perpajakan di Universitas Trisakti, Jakarta. Gadis minang yang akrab disapa Anda ini sangat mengidolakan Expert Rossa. Maka dari itu, gadis berusia 20 tahun tersebut merasa sangat bangga sekaligus senang karena impiannya bernyanyi bersama sang idola dapat terwujud ketika tampil di Rising Star Indonesia. Ibunda Fauziyah mengatakan kalau dirinya bangga kalau anaknya tersebut mampu masuk ke Grand Final RSI season 2.

Wilayl merupakan seorang mahasiswa jurusan antropologi Universitas Sumtera Utara, Medan. Selama empat tahun pria berusia 22 tahun ini mendapatkan beasiswa prestasi dari kampusnya tersebut. Semasa kuliah, pria yang akrab disapa Rio ini menjual es lilin atau yang disebut bersama teman-temannya di kampus adalah es isap-isap. Sebeium mengikuti Rising Star Indonesia tahun Ini, Rio sudah empat kali mencoba ajang talent search serupa namun belum berhasil. Olen sebab Itu, Rio akan menghadirkan kemampuan terbaiknya di panggung  Grand Final nanti untuk bisa menjadi juara.

Andmesh Kamaleng memiliki pengalaman bernyanyi pertama kaii di panggung adalah ketika tampil di sebuah hotel tempat almarhum ayahnya bekerja. Dari penampiIannya itu, pria gemuk berusia 19 tahun tersebut mendapatkan uang dari para penggunjung hotel yang menyaksikan ia bernyanyi. Pria yang akrab disapa Andmes ini adalah p enggemar masakan yang terbuat dari ayam dan abon. Andmesh, yang juga bisa memainkan alat musik keyboard, berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya di malam Grand Final nanti.

Zerosix Park berdiri sejak 2010. Nida (Keyboardist) dan Deny (Bassist) adalah kakak beradik. Nama Zerosix Park diambil dari nomor rumah nenek Aldi (Vokalis) karena merupakan  basecamp mereka di Samarinda. Gaya manggung Aldi (Vokalis) terinspirasi dari Bruno Mars dan Michael Jackson. Band ini mengusung aliran Pop Funk. Mereka sempat ingin bubar sebelum akhirnya mereka mengikuti ajang Rising Star Indonesia. Kumpulan anak muda berusia rata-rata 25 tahun tersebut akan berusaha menjadi band pertama yang menjuarai RSI. (byl/tc)
Editor: Rosyid

Post a Comment