DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

PURWAKARTA; MENINGKATKAN PERANAN WANITA DI INDUSTRI KECIL

PURWAKARTA; MENINGKATKAN PERANAN WANITA DI INDUSTRI KECIL

Semakin berkembangnya perekonomian semakin banyak tumbuh industri besar dan kecil yang menawarkan produknya di pasaran.

Purwakarta, Media Investigasi- Dalam sambutannya di depan peserta Pelatihan Peningkatan Peranan Wanita Industri Kecil Pedesaan Kabid Perindustrian Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (P2WIKIP) Tiktik Kartika Wulansari SE.M.Ap memaparkan bahwa "semakin berkembangnya perekonomian semakin banyak tumbuh industri besar dan kecil yang menawarkan produknya di pasaran. Hal tersebut memberikan banyak pilihan kepada para konsumen untuk mendapatkan produk yang diinginkannya (19/04)" tuturnya.

"Dengan keadaan tersebut perusahaan khususnya (IKM) selain memusatkan pada produk yang dihasilkan juga memikirkan agar produk yang dihasilkan dapat menarik konsumen sehingga konsumen menjadi langganan produk kita.

Dalam hal ini ternyata KEMASAN dapat menentukan dalam hal, penjualan. KEMASAN ternyata bukan hanya sebagai pembungkus saja tetapi dapat jadi alat komunikasi dan promosi produk kita karena dapat memberikan informasi kepada konsumen tentang produk kita, KEMASAN dapat memberikan daya tarik melalui aspek estetika, desain,warna,grafis dan bentuknya" tandasnya.

Dalam  kegiatan bantuan pelatihan ini Tiktik membawa serta Kasi IKAHH,Kasi ILMEA,Kasi PPKI.
Dalam penjelasannya lebih lanjut KEMASAN yang baik dapat memudahkan dalam penghitungan,penyusunan,penanganan dan penyaluran produk. Makanya dalam pelatihan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas,teknis pengemasan bagi IKM di Kabupaten Purwakarta sehingga dapat bersaing dengan produk dari daerah lain.



Drs H.Diaudin Msi Camat Kecamatan Pasawahan meminta warganya "dengan adanya pelatihan ini memberi wawasan dan pengalaman dalam pengemasan produk untuk meningkatkan kualitas sehingga dapat bersaing dipasaran" tukasnya.

Asep Koswara Kades Desa Cidahu mengarapkan kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan penuh perhatian dan tanggung jawab sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai secara optimal.(Dede M)
Post a Comment