DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

QUICK COUNT, ANIES-SANDIAGA UNGGUL

QUICK COUNT, ANIES-SANDIAGA UNGGUL

Beberapa lembaga survei menunjukkan hasil quick count pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno jauh mengungguli (Ahok) Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Jakarta, Media Investigasi- Beberapa lembaga survei menunjukkan hasil quick count pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno jauh mengungguli (Ahok) Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua (19/0417).

Prosentase kemenangan Anies-Sandiaga ini bahkan jauh lebih besar dari kebanyakan hasil survei menjelang pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI itu, hitung cepat Voxpol Center hingga pukul 18.06 WIB misalnya, menghitung Anies-Sandiaga memperoleh 59,4 persen atau 18,8 persen lebih besar dari Ahok-Djarot yang memperoleh 40,6 persen.

Hasil quick count Indo Barometer pada 16.57 WIB tak jauh berbeda. Lembaga survei juga menempatkan Anies-Sandiaga berada di posisi atas dengan 58,5 persen atau 17 persen di atas Ahok-Djarot yang memperoleh 41,5 persen suara, Analis politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menyampakan beberapa alasan yang menjadi hasil analisisnya.

Yang utama, kata dia, "tidak aktifnya mesin politik pasangan Ahok-Djarot membuat faktor terbesar Anies-Sandi unggul" ungkapnya. (in/an)

Post a Comment