DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

KONSPIRASI DANA PEMBUATAN FILM DINAS PARIWISATA

KONSPIRASI DANA PEMBUATAN FILM DINAS PARIWISATA

Ketua DPD Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia Sulbar Arman mempertanyakan penggunaan anggaran yang diduga merugikan Negara, karena tidak ada asas manfaatnya bagi PAD Sulbar.

Mamuju, Media Investigasi- Pembuatan film yang berjudul, Cinta Rasa Coklat menuai sorotan dari berbagai kalangan, pasalnya film tersebut telah menelan anggaran Rp 1, 2 miliar tahun 2016 yang telah di anggarkan oleh Dinas Pariwisata provinsi sulbar.

Obyek dalam pembuatan film yang diberi judul Cinta Rasa Coklat tersebut berlokasi di rumah salah seorang mantan Kadis PU Sulbar, Idham. Kabarnya rumah tersebut hanya dipinjamkan, padahal kenyataannya dalam item proyek rumah, tertera rumah lokasi syuting disewa.

Para pemeran film Cinta Rasa Coklat itu diambil dari aktor lokal dan nasional, sehingga diduga biaya pembuatan film ini, masih tergolong anggarannya minim, namun hingga sekarang film tersebut belum juga tayang.

Ketua DPD Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia Sulbar Arman mempertanyakan penggunaan anggaran yang  diduga merugikan Negara, karena tidak ada asas manfaatnya bagi PAD Sulbar. Untuk itu,  diminta Inspekstorat dan BPK kiranya dapat  mengaudit penggunaan anggaran tersebut.” Kami minta Inspektorat segera mengaudit penggunaan anggaran tersebut,”tegas Arman ke awak Media Investigasi Senin, (21/05)

Kadis Pariwisata Sulbar Herdin belum bisa memberikan penjelasan saat di konfirmasi.” Saya lagi rapat dulu dengan BPKP,’ Ujar Herdin pada Ketua Gerak Sulbar.(Musraho)
Editor: Rosyid

Post a Comment