PUTRA-PUTRI WISATA 2017 UPAYA PENGEMBANGAN INDUSTRI PARAWISATA -->

Breaking news

Live
Loading...

PUTRA-PUTRI WISATA 2017 UPAYA PENGEMBANGAN INDUSTRI PARAWISATA

Sunday 7 May 2017

Kementerian Pariwisata dalam upayanya mengembangkan industri pariwisata Indonesia sangat membutuhkan peran generasi muda sebagai ambassador negaranya sendiri.

Jakarta, Media Investigasi- Dalam upaya melibatkan generasi muda untuk ikut berperan serta dalam mempromosikan destinasi wisata nusantara. Kementerian Pariwisata menggelar Pemilihan Putra-Putri Pariwisata dan Malam Grand Final Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017 telah digelar di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata Indonesia, Jakarta, pada hari Jumat, 5 Mei 2017.

Setelah melalui tahap pemilihan delapan besar, kemudian lima besar, akhirnya Nordianto dari Kalimantan Barat dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati dari Bali, dinobatkan sebagai pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017. Penyematan Mahkota Kemenangan dilakukan langsung oleh Ir. Arief Yahya. M.Sc., Menteri Pariwisata Republik Indonesia, yang juga sebagai Ketua Dewan Juri Kehormatan, dan Johnnie Sugiarto, Founder & Chairman Yayasan EL JOHN Indonesia, yang juga sebagai Anggota Dewan Juri Kehormatan.

“Kementerian Pariwisata dalam upayanya mengembangkan industri pariwisata Indonesia sangat membutuhkan peran generasi muda sebagai ambassador negaranya sendiri. Generasi muda Indonesia diharapkan dapat menjadi endesor yang membantu memperkenalkan destinasi-destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya dalam memaksimalkan platform Digiital Tourism. Selain itu generasi muda Indonesia juga dapat berperan sebagai marketer untuk memperkenalkan branding Pesona Indonesia mupun Wonderful Indonesia melalui media sosial maupun media lainnya“, kata Ir. Arief Yahya. M.Sc., Menteri Pariwisata Republik Indonesia, dalam sambutannya.


Arief Yahya mengatakan selamat kepada pemenang, “Kami mengucapkan selamat kepada finalis yang dinobatkan sebagai Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017. Gali dan promosikan terus potensi pariwisata Indonesia semaksimal mungkin“, kata sang menteri tampak penuh semangat.

Pada gelaran sebelumnya hanya Pemilihan Putri Pariwisata dan untuk melebarkan sayap dan mengakomodir minat peserta pria. Maka mulai tahun ini ditambah menjadi Putra Putri Pariwisata. “Kami ingin event ini terus mengalami pengembangan, sehingga bisa berkembang secara maksimal ajang pencarian bakat dibidang pariwisata,” kata Johnnie Soegiarto founder and Chairman El John selaku penyelenggara Pemilihan Putra-Putri Pariwisata 2017.

Dewan Juri yang terdiri dari Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si., Marco Hermawan, Reinita Arlin, Drs. Sigit Gunardjo S. MM., dan Ismayanti, A.Par, Msc., juga mengumumkan para pemenang lainnya, berturut-turut, yaitu 2nd Runner up – Putra Putri Museum Indonesia 2017 diberikan kepada Puguh AS dan Annisa Maharani, 3rd Runner Up – Putra Putri Argo Wisata Indonesia 2017 (Valentino P & Indah Risma F), dan 4th Runner up – Putra Putri Anti Narkoba Indonesia diberikan kepada Made Joshua K dari Bali dan Putri Khairunnissa dari Jakarta.

Adapun Best National Costume Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017, sebagai pemenangnya adalah Puguh Andi Setiawan dan Karin Wahyu Prahardian. Keduanya perwakilan dari Jawa Timur.

Acara pemilihan yang diselenggarakan Yayasan El John Indonesia dengan cukup meriah itu dihibur dengan penampilan spesial Calvin Jeremy, Putri Melia, Windu Saridevi dan Wulan Lauce. Make up finalis Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017 oleh Sariayu Martha Tilaar. Acara ini live streaming di fanpage “Putra Putri Pariwisata Nusantara. Selamat kepada para pemenang.  (Buyil)
Editor: Rosyid