Breaking News

DIRKOM SOSIALISASIKAN BUMDES

DIRKOM SOSIALISASIKAN BUMDES

Direktur Komunitas Peduli Desa Purwakarta Deden Yasin ST dan Pendamping Desa Ika Sartika ST sosialisasikan BUMDES.

Purwakarta, Media Investigasi- Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta pada tanggal 17 Juni 2017 hari Sabtu jam 10:00 sampai dengan selesai   mengadakan acara musyawarah untuk sosialisasi pembentukan Badan Usaha Milik Desa.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para aparat Desa Cidahu.

Menurut Kades Desa Cidahu Asep Koswara "musyawarah ini untuk menindak lanjuti surat edaran dari Drs.H.Diaudin M.si selaku Camat Kecamatan Pasawahan. Yang mana berdasarkan hasil rapat Sosialisasi Bantuan Pertanian Pasca Panen dan Pembentukan BUMDES dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa pada tanggal 13 Juni 2017" ucapnya.

Dalam arahannya Deden Yasin ST  Direktur Komunitas Peduli Desa dan Ika Sartika ST Pendamping Desa menyampaikan pesan agar warga masyarakat Desa Cidahu  mau peduli akan kesejahtraan dan kemajuan Desanya, salah satu bentuk kepedulian itu salah satunya warga masyarakat Desa Cidahu harus mau jadi pelaku perubahan di desanya.

"Dengan menjadi pelaku perubahan dan ikut aktif langsung menentukan arah kebijakan pembangunan peningkatan  pembangunan baik fisik maupun non fisik seperti ekonomi,budaya ,dan agama. Tujuannya agar lebih bisa sejahera dari kondisi saat ini" tukasnya.

Dibidang ekonomi salah satunya membentuk Badan Usaha Milik Desa.
Kedepannya diharapkan Desa lebih berdaya dan mandiri karena bisa membiayai kebutuhannya dan mensejahterakan warganya sendiri.

Disisi lain dengan adanya BUMDES warga masyarakat juga bisa terangkat perekonomiannya karena BUMDES akan menjadi sarana dan fasilisator kegiatan perekonomian masyarakat desa.

"Warga masyarakat bisa bergerak dibidang usaha dagang, pertanian dan peternakan sesuai potensi yang bisa dikembangkan. 
Kedepannya bila Badan Usaha Milik Desa sudah terbentuk Insha Allah Kemendes akan memberikan bantuan permodalan untuk membangun sarana dibidang usaha dagang dan pertanian" terang Ika Sartika ST. (Dede M)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...