BIMA PERINGATI HARI JADI 377 GELAR PAWAI BUDAYA -->

Breaking news

Live
Loading...

BIMA PERINGATI HARI JADI 377 GELAR PAWAI BUDAYA

Wednesday 5 July 2017

Atraksi yang ditampilkan antara lain Buja Kadanda, adu kepala(ntumbu), pasukan berkuda ala Raja bima, Kareku Kandei, Kareku Nocu, Rimpu Mpida, Wura Bongi Monca, Hadrah, Gantao, Biola Khas Bima, Marawis, drum band, serta atraksi lainnya.

Kabupaten Bima, Media Investigasi– Meperingati Hari Jadi ke-377 Bima tahun 2017. Berbagai pagelaran atraksi dan kesenian memeriahkan pawai budaya dalam acara Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Woha, Rabu (04/07). Suasana berlangsung meriah dalam balutan dan sentuhan nilai budaya.

Atraksi yang ditampilkan antara lain Buja Kadanda, adu kepala(ntumbu), pasukan berkuda ala Raja bima, Kareku Kandei, Kareku Nocu, Rimpu Mpida, Wura Bongi Monca, Hadrah, Gantao, Biola Khas Bima, Marawis, drum band, serta atraksi lainnya.

Atraksi adu kepala (Ntumbu) yang tidak di miliki oleh kecamatan lain bahkan kabupaten lain se Indonesia di saat itu Wakil Bupati dan Kapolres Bima menyaksikan secara dekat atraksi yang diragakan oleh rombongan kecamatan Wawo.


Selain itu, berbagai paguyuban dan etnis yang tinggal di wilayah Kabupaten Bima juga ambil bagian memeriahkan acara. Mereka menampilkan kesenian dan pakaian khas daerah asalnya.Pada kegiatan tahunan ini, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bima, Polri, TNI, BUMN, BUMD, Ormas, Pemerintah Kecamatan, Desa serta elemen masyarakat Bima berpartisipasi. Rombongan dilepas di lapangan Garuda Desa Nisa Kecamatan Woha dan berakhir di perempatan Talabiu.

Saat berada di finish, tampak Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima, H Dahlan,Wakil Ketua MK, Anggota DPR RI H Syafrudin, bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima, serta tamu undangan lainnya.

Rombongan yang mengawali Pawai budaya hari jadi bima ke 377  Dram bend PEMDA Bima yang dipimpin oleh Taufik didampingi oleh Kapolres Bima AKBP Eka Faturahman kemudian dikuti berbagai pertunjukkan dan penampilan budaya Bima diberikan waktu 10 menit untuk memeragakan kebolehannya di depan panggung kehormatan. Ribuan pasangan mata pun fokus untuk menonton unjuk kebolehan yang dilakukan peserta pawai budaya tersebut.

Saat itu, Bupati juga memberikan apresiasi seluruh awak media yang sempat memeriahkan pawai Hari Jadi Bima kali ini. “Terima kasih kepada wartawan yang telah ambil bagian pada momentum ini, semoga tetap terjalin kemitraan yang baik,” katanya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, melalui mikrofon, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta. Bupati menyebutkan satu per satu rombongan, sekaligus mengucapkan berbagai kata-kata apresiasi. (Abd.Rahim)