LATIHAN MENEMBAK BERSAMA; JALIN KOMUNIKASI SOSIAL MEDIA -->

Breaking news

Live
Loading...

LATIHAN MENEMBAK BERSAMA; JALIN KOMUNIKASI SOSIAL MEDIA

Thursday 24 August 2017

Danlanal Simeulue Letkol Mar Idha Mohammad Basri berserta jajaran perwira Lanal Simeulue.

Simeulue, Media Investigasi- Untuk menjalin silaturahmi dan menjaga persahabatan antara awak media peliputan di Kabupaten Simeulue dengan Lanal Simeulue, dilaksanakan latihan rutin menembak bersama awak media dilapangan tembak Lanal Simeulue, Rabu (23/08).

Kegiatan Latihan menembak dihadiri Danlanal Simeulue Letkol Mar Idha Mohammad Basri berserta jajaran perwira Lanal Simeulue.

Sebelum latihan dimulai terlebih dahulu berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing perserta serta diberikan arahan cara mulai dari memegang senjata sampai menembak tepat sasaran, dengan menggunakan pistol G2 Combat 9 mm dan Sig Sauer 9 mm dengan jarak 20 meter.

Kegiatan menembak dibagi menjadi 5 gelombang, tiap gelombang terdiri dari 4 orang dengan sesion pelaksanaan 3 butir percobaan dan 10 butir penilaian dan dilanjutkan latihan menembak reaksi dengan sasaran lempengan besi yang dilaksanakan oleh Danlanal Simeulue Pasintel dan Dandenpomal Lanal Simeulue.

"Latihan tembak pistol yang diadakan setiap bulan sekali ini  tujuannya adalah untuk memelihara kemampuan prajurit TNI AL Lanal Simeulue dalam menembak sera dengan harapan sesuai target minimal kemampuan menembak menggunakan pistol minimal dengan nilai 85 untuk Perwira, untuk anggota Pomal dan Intel minimal 80, bila tercapai lebih dari itu, lebih baik."Terang Danlanal Simeulue.

Danlanal Simeulue menyampaikan  dengan dilibatkannya awak media dalam kegiatan ini tujuannya untuk menjalin hubungan sosial antara Lanal Simeulue dengan awak media guna menjalin komunikasi sosial dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan."Jelasnya (GM/rs)