SOSIALISASI KAWAL DANA DESA -->

Breaking news

Live
Loading...

SOSIALISASI KAWAL DANA DESA

Monday 28 August 2017

Jangan sampai ada roh-roh oknum yang mencoba menjembatani dugaan kasus yang mencuat.

Kota Bima, Media Investigasi- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima HM Taufik memuji Kajari Bima yang telah menginisiasi acara sosialisasi peran TP4D dalam mengawal dan mengamankan implementasi dana desa. Karena untuk menuju Pemerintah yang baik, harus ada manusia yang baik.

Dalam sambutannya Taufik memaparkan, acara ini menjadi bagian perhatian penegak hukum dalam melakukan pencegahan pengelolaan dana desa. Sehingga maksud Presiden Jokowi membangun dari pinggiran desa tercapai dengan baik. Sehingga para Kades bisa mempertanggungjawabkan anggaran yang dimaksud.

Acara ini, tidak saja berniat untuk memberikan pemahaman kemajuan desa dengan menggunakan anggaran desa. Namun, dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman para Kades tentang hukum yang mengawal pelaksanaan proyek di setiap desa. “Jangan sampai ada roh-roh oknum yang mencoba menjembatani dugaan kasus yang mencuat,” ingatnya.

Pemahaman hukum ini juga lanjut Sekda, para Kades diberi kesempatan untuk konsultasi hukum kepada pengak hukum dan TP4D. Agar yang tidak salah mengartikan pengelolaan anggaran dana desa. Ketika para kades memaksakan diluar dari teknis dan aturan, kemudian enggan berkonsultasi, sangat berbahaya bagi para Kades.

Pada kesempatan itu, Sekda juga berharap Kades berupaya maksimal untuk transparansi menggunakan dana desa, dengan dikawal TP4D.(rh/mi)