DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Tarian Khas Aceh Sambut Petu Nusantara Sehat Batch VII

Tarian Khas Aceh Sambut Petu Nusantara Sehat Batch VII

Launching Program Nusantara Sehat dilaksanakan pada tahun 2015 yang ditempatkan pada Puskesmas Simeulue Cut serta tujuan Nusantara Sehat.

Simeulue, Media Investigasi- Bertempat di Puskesmas Simeulue Barat dilaksanakan gelar acara penyambutan dan pengantar tugas Tim Nusantara Sehat Batch VII dari Kementrian Kesehatan RI yang disambut dengan tarian Khas Aceh, Rabu (30/08).

Dalam hal itu,turut dihadiri oleh, Kepala Puskesmas Simeulue Barat Gustinawati,S.ST, Kepala Dinas Kesehatan Simeulue, Kabag SDK Dr.Wahyu Zulfiansyah,M.Kes, Staf Adminkes Drs.Wahyudi Berlis Silalahi, Camat Simbar Adin masri,S.H, Danposal Sibigo Letda laut (P) Dendi Sofian,SE, Pjs.Kapolsek Bripka D. Harefa, Pjs. Danramil Serma Dadan, Kapuskes Sanggiran, Tim dari Kemenkes terdiri dari dokter, perawat, bidan, tenaga farmasi, penyuluh kesehatan dan beberapa tenaga medis lainnya serta Dokter, Perawat, Bidan Puskesmas Simeulue Barat.

"Launching Program Nusantara Sehat dilaksanakan pada tahun 2015 yang ditempatkan pada Puskesmas Simeulue Cut serta tujuan Nusantara Sehat ini untuk menguatan layanan kesehatan primer melalui peningkatan jumlah, komposisi dan muti tenaga kesehatan yang berbasis pada tim dengan melibatakan dokter, perawat dan tenaga kesehatan lain,"Terang Kadinkes.

Lebih Lanjut ia menyanpaikan,"Program Nusantara Sehat adalah upaya pendayagunaan secara khusus tenaga kesehatan berbasis tim guna untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan, yang sesuai dengan Dasar hukum keputusan menkes RI Nomor HK 01.07/Menkes/401/2017 tentang pengangkatan tenaga kesehatan dalam penugasan khusus tenaga kesehatan berbasis tim dalam mendukung program Nusantara Sehat periode II tahun 2017."Tuturnya.

Pantauan dilapangan, kedatangan Tim Nusantara Sehat Batch VII dari Kemenkes RI ini merupakan bahagian dari promosi penyuluhan dan pencegahan pada bidang kesehatan serta akan menjalankan tugasnya selama 2 tahun pada 3 Puskesmas di wilayah Kecamatan Simeulue Barat, sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan medis secara maksimal yang telah ditentukan.(mi*)
Post a Comment