DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Bima; Sertijab Kapolres dilaksakan Bersamaan

Bima; Sertijab Kapolres dilaksakan Bersamaan

Mutasi ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/947/IX/2017 yang diedarkan lewat surat telegram nomor ST/2162/IX/2017.

KOTA BIMA, MEDIA INVESTIGASI.COM- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SIK dan Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ahmad, SIK, mengkahiri masa tugasnya, Jumat (22/9/2017). Serah terima jabatan keduanya berlangsung di halaman Kantor Pemkot Bima dan dimpin Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si.

Kapolres Bima Kota dari AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.IK digantikan oleh AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK dan Kapolres Bima AKBP M Eka Faturrahman digantikan oleh AKBP Bagus Dewo Satrio , S.IK. AKBP Ahmad Nurman Ismail S.IK dipromosi mendai Wakil Komandan Resimen Dua Pasukan Pelopor Korps Brimob Republik Indonesia sedangkan AKBP M Eka Faturrahman dipercaya menjadi Kapolres Lombok Timur.

Mutasi ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/947/IX/2017 yang diedarkan lewat surat telegram nomor ST/2162/IX/2017.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli, M.Si mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima. Mereka dinilai telah menunjukkan pengabdian dan prestasi selama menjabat.

Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK tercatat bertugas selama dua tahun tiga bulan di Kota Bima. Prestasinya, diantaranya pengungkapan kasus pembunuhan secara cepat dan penanganan bencana yang sigap ketika Kota Bima dilanda banjir Desember 2016 lalu.

Demikian pula halnya dengan Kapolres Bima AKBP M Eka Faturrahman, SIK, Kapolda memiliki pandangan sendiri. Eka dinilai berhasil menyelesaikan dan menjaga Bima dari konflik antar kampung.

Sementara bagi Kapolres baru, Kapolda berpesan untuk menjalin komunikasi serta koordinasi yang baik dengan pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat yang ada. Diperintahkannya kepada Kapolres yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas, sehingga dapat mengukir prestasi dan meningkatkan kinerja Polri.

“Tingkatkan pelayanan, tetapi juga kinerja sesuai motto Kapolri yakni Promoter, Profesional Modern dan Terpercaya,” jelasnya.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima, Walikota Bima, pimpinan lembaga instansi terkait dan seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima yang mendukung tugas Polri.

Hadir dalam acara sertijab tersebut Walikota Bima, HM Qurais H Abidin, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima Dachlan M Noer, Anggota FKPD Kota dan Kabupaten Bima, Ketua TP PKK Kota Bima dan Kabupaten Bima, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima. (mi*/ar)
Post a Comment