DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Dampak Pembangunan Jembatan Sungai Cikadeun Keringkan Air Ke Sawah Masyarakat Sekitar

Dampak Pembangunan Jembatan Sungai Cikadeun Keringkan Air Ke Sawah Masyarakat Sekitar

Dampak dari pembangunan jembatan tersebut membuat masyarakat sekitar terganggu dengan mengecilnya aliran air dikarenkan tersendat dampak pembangunan tersebut.

PANDEGLANG, MEDIA INVESTIGASI.COM- Pembangun inprastruktur adalah program Presiden Joko Widodo untuk menunjang aktivitas masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan inprastuktur yang menunjang, salah satu pembangunan jembatan yang ada di wilayah Pandeglang, Provinsi Banten di jalan raya saketi malimping Kampung Carang Datang Desa Bayumas Kecamatan Bojong Pandeglang ini, sangat di sayangkan. Dampak dari pembangunan jembatan tersebut membuat masyarakat sekitar terganggu dengan mengecilnya aliran air dikarenkan tersendat dampak pembangunan tersebut.

Masarakat sekitar (20/09) aktivitasnya terganggu terkena dampak dari pembangunan jembatan tersebut, dikarenakan air sungai yang mengalir untuk pengairan sawah mengecil karena tertutup oleh tahanan proyek jembatan yang di bangun oleh PT.Nidia Karya.


Masyarakat sekitar "mengeluh air yang mengalir ke sawah dan untuk mandi sangat kecil akibat adanya pembangun jembatan tersebut".
ketika awak media kelokasi jembatan untuk menemui SOM Nidia Karya tidak ada di tempat. Mengenai aliran sungai yang mengecil pekerja mengatakan  "alat berat yang ada lagi rusak jadi kami tidak bekerja sementara sampai alat berat selesai di perbaiki" katanya.

Awak media mendatangi Abro (43) tahun Anggota dari Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) yang terkena dampak pembangunan jembataan tersebut mengatakan " perusahaan yang membangun jembatan tidak propesional sampai kami mengalami kesulitan air seharusnya mereka antisipasi jangan sampai menggangu aliran air karena semua masyarakat disini, sawah dan mandi  tergantung dari air sungai cikaduen jadi saya akan mengotrol terus pembangunan tersebut sampai selesai kalau ada indikasi tanda kutif saya akan membuat Lapdu ke dinas terkait  "ujar Abro. (tj*)
Post a Comment