Breaking News

DANRAMIL 1608 – 03 Sape Gelar Baca Al Qur’an Bersama Rumah Baca Al-Ayyubi

DANRAMIL 1608 – 03 Sape Gelar Baca Al Qur’an Bersama Rumah Baca Al-Ayyubi

Santri-wati di TPQ Al Ihsani bersama ketua Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi.

Bima, Media Investigasi- Danramil 1608 – 03/Sape, Kapten Inf Junaid beserta jajarannya menggelar kegiatan Baca Al Qur’an dengan  santri-wati di TPQ Al Ihsani bersama ketua Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi kabupaten Bima Di Desa Oi Maci. Rabu 06 September 2017.Yang dilaksanakan setelah ba’da Ashar,pukul 16.00 Wite.

Yang lebih menggembirakan anak anak santri sangat antusias dalam menyambut kegiatan yang digelar dengan tema membumikan Al qur’an dan menopang para generasi supaya terus membumikan Al'quran dan di amalkan dalam kehidupan sehari pada masyarakat. Akunya Danramil.

Danramil  Kapten Inf. Junaid, tujuan utama dari kegiatan ini, agar dapat dihayati dengan sungguh sungguh makna isi kandungan Al Qur’an tersebut ,Dan ditumbuh kembangkan nilai nilai ajaran islam yang rahmatan lillalamin. Karena generasi muda merupakan penerus cita-cita luhur para tokoh-tokoh pejuang terdahulu dan sekaligus tanggung jawab kita semua,'Tuturnya.

Danramil sengaja mengundang Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi untuk mensenergikan program yang kami laksanakan, mengingat generasi saat ini sangat membutuhkan guru terampil, diakuinya kegiatan ini bisa dipastikan akan berhasil, mengingat pola pendekatan emosional oleh ketua Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, yang mendorong semangat generasi,'ungkapnya.

“tidak hanya ketua rumah baca, Ustadz Abdullah selaku Ketua TPQ Al Ihsani sangat peka mengamati santri dan santriwati dalam mengarahkan baca Al qur’an,” terangnya penuh dengan semangat.

Diharapkannya, semoga kegiatan seperti ini melahirkan qori qori’ah terbaik dan generasi yang Islami. Yang dapat bersaing dalam melestarikan nilai nilai budaya Islami yang Rahmatan Lilallamin”, ungkapnya.

Kepala rumah baca bapak "Salahuddin kegiatan semacam ini sangat di respon oleh anak-anak santri,bahkan di undang oleh ketua TPQ dan pemerintah desa untuk menyelenggarakan hal-hal semacam ini juga menambah minat baca anak. (mi/in)
Post a Comment