DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Masyarakat Nobar Film G 30 S/PKI Bersama Jajaran Kodim Dan Lanal

Masyarakat Nobar Film G 30 S/PKI Bersama Jajaran Kodim Dan Lanal

Jajaran Kodim 0115 / Simeulue melaksanakan pemutaran film G 30 S/ PKI.

SIMEULUE, MEDIA INVESTIGASI.COM-Berdasarkan petunjuk Panglima TNI terkait dengan pemutaran film G30 S/ PKI, yang semula akan diputar serentak seluruh Indonesia pada tanggal 30 September dirubah ditonton mulai hari Rabu tanggal 20 sampai 30 September 2017 mendatang, tidak terkecuali Jajaran Wilayah Teritorial Kodim 0115 Simeulue dan Jajaran Lanal Simeulue melaksanakan nonton bareng Film G30 S/PKI bareng bersama masyarakat Kabupaten Simeulue, Rabu (20/09).

Jajaran Kodim 0115 / Simeulue melaksanakan pemutaran film G 30 S/ PKI Diwarung Kopi Joel Desa Air Dingin yang dihadiri langsung Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S.Sos, dan Perwira Staf jajaran serta Koramil 01 Simeulue Timur juga Ormas dan OKP juga seluruh masyarakat yang di Kabupaten Simeulue.

Ditempat berbeda, Jajaran Lanal Simeulue melaksanakan nonton bareng pemutaran film G 30 S/ PKI di Warung Kopi Si Labai Desa Amaiteng yang dihadiri oleh Kapten Laut (P) Richard Pardede, Pasops Lanal Simeulue dan Perwira Staf Lanal Simeulue, serta Ormas dan OKP serta masyarakat yang ada di Kabupaten Simeulue.

Sementara itu, di Koramil 02 Simeulue Tengah dan Posal Kampung Air Kecamatan Simeulue Tengah juga dilakukan pemutaran film tersebut dihadiri oleh Peltu Harri Nav Komandan Posal Kampung Air bertempat di halaman gedung serba guna Kecamatan yang dihadiri oleh masyarakat serta Ormas dan OKP serta masyarakat yang ada di Kabupaten Simeulue.


Pantauan dilapangan, tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Simeulue sangat berterima kasih atas terselenggaranya Nonton bareng ini, karena sudah lama film G 30/S PKI ini hilang dari peredaran tiap tahunnya serta pemutaran film G 30/S PKI untuk mengingatkan kembali sejarah  dan jasa- jasa Pahlawan yang sudah mendahului kita terutama kaum generasi muda mengetahui tentang film G 30/S PKI yang menggambarkan tentang kekejaman PKI dengan menculik dan membunuh para Jenderal TNI AD. (mi/rs)
Post a Comment