DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

SMK Negeri 2 Tanjungpinang Miliki Penopang

SMK Negeri 2 Tanjungpinang Miliki Penopang

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga dan Ketua Komisi I Maskur Tilawahyu mengunjungi SMK Negeri 2 Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, MEDIA INVESTIGASI.COM- Berbekal kepedulian untuk membantu dunia pendidikan, khususnya untuk sekolah kejuruan, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga dan Ketua Komisi I Maskur Tilawahyu mengunjungi SMK Negeri 2 Tanjungpinang, belum lama ini.

Ade dan Maskur pun takjub, karena ternyata sekolah tersebut telah memiliki sebuah hotel yang diberi nama "Edotel Mahligai". Dalam kesempatan itu, Ade dan Maskur mengaku takjub karena SMKN 2 memiliki daya juang yang tinggi untuk terus mempertahankan eksistensi hotel tersebut.

"Saya pribadi memang baru mengetahui bahwa ada hotel di sini. Namun, saya sangat takjub dan bangga, sekolah ini memiliki penopang untuk terus berkembang," tutur Ade yang diamini oleh Maskur.

Ade Angga dan Maskur menyempatkan untuk berkeliling melihat fasilitas hotel tersebut. Dia menganjurkan, ke depannya perlu dilakukan kerja sama antara DPRD dan pihak sekolah.

"Fasilitas di sini cukup lengkap, dan harganya cukup terjangkau. Kamarnya besar-besar, ruang rapatnya berkapasitas 30 orang, termasuk makan dan minum hanya Rp 1,5 juta. Kita usahakan buat MOU untuk bisa rapat di sini," tutur Ade.

Menurut Wakil Kepala SMKN 2, Artalina, hotel ini diberi nama Edotel Mahligai yang artinya education hotel atau hotel pembelajaran. Dibangun dengan menggunakan dana APBN dari Kementerian Pendidikan. Sebuah karya yang luar biasa dari SMKN 2 Tanjungpinang mendirikan sebuah laboratorium pendidikan kejuruan bagi siswa-siswinya.

"Dibangun sebagai tempat praktik siswa jurusan perhotelan, tata boga, tata busana, dan lainnya yang berhubungan dengan industri pariwisata dan perhotelan serta restoran. Selain untuk pendidikan, juga terbuka untuk umum," ujarnya. (mi*/sp)
Post a Comment