Breaking News

Sukses Festival UKM Lorong Makassar

Sukses Festival UKM Lorong Makassar

Kehadiran Isteri Walikota Makassar itu disambut dengan baik oleh Camat Tallo Zainal A.Takko beserta Ketua TP PKK Kecamatan Tallo, Habriah, Sekcam Tallo Benyamin B.Turupadang, S.STP, para Lurah dan ratusan kader PKK Kecamatan Tallo.

MAKASSAR, MEDIA INVESTIGASI.COM- Boleh berbangga bagi warga Kecamatan Tallo, pimpinan pemerintahan memikirkan nasib masyarakatnya, dengan menggelar Festival UKM Lorong Kecamatan Tallo Makassar seiring berkembangnya Kota Makassar dua kali tambah lebih baik, yang  dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Ny Indira Yusuf Ismail, Sabtu malam yang lalu.

Kehadiran Isteri Walikota Makassar itu disambut dengan baik oleh Camat Tallo Zainal A.Takko beserta Ketua TP PKK Kecamatan Tallo, Habriah, Sekcam Tallo Benyamin B.Turupadang, S.STP, para Lurah dan ratusan kader PKK Kecamatan Tallo, lima hari yang lalu, pengunjung terus membludak.
Pak Andi Zainal Abidin selaku Camat Tallo menghadiri pembukaan Festival UKM Lorong, di sela-sela kesibukannya mengatakan ketika itu, pelaksanaan acara yg pertama kali diadakan di Kecamatan Tallo, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pelaku Usaha Kecil Menengah.

“Dan Saya berterimakasih sekali kepada semua warga, karena mereka antusias mengikuti acara demi acara, dengan mengapresiasi kegiatan yang ada di acara ini,” ungkap Andi Zainal dengan senang hati dengan mengharap setelah acara ada dampak positifnya pada warga.

Lanjutnya, dari awal pembukaan hingga sekarang, sudah ratusan masyarakat utamanya para pelaku UKM hadir dalam menyemarakkan pesta UKM terbesar dan spektakulet di daerah itu. Dan tidak terhitung pengunjung dari berbagai daerah.
Sebanyak 150 usaha kecil menengah (UKM) di Kecamatan Tallo, Makassar antusias mengikuti festival UKM lorong yang dipusatkan di Jl AR Hakim Makassar depan Kantor Kecamatan Tallo.

Katanya, kegiatan digagas Forum Komunikasi Bank Sampah (FKBS) Kecamatan Tallor untuk selama seminggu, 16 – 23 September 2017, Indira melaunching dua program layanan masyarakat, yaitu retribusi sampah dibayar pakai sampah dan arisan bank sampah.
“Malam ini kami sekaligus melaunching program retribusi sampah dibayar dengan sampah dan arisan sampah. Ini ide dari warga yang sangat kreatif. Membangun jiwa-jiwa pengusaha dari lorong,” ucapnya saat pembukaan.

Sekadar diketahui, arisan bank sampah diikuti 48 bank sampah se Kecamatan Tallo. Dan langsung melot arisan, “Yang naik  Bank Sampah atas nama Dg. Ngunjung Kelurahan Rappokalling RW. 5,” ucap Zainal. (mi*)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...