Breaking News

Tangsel; Yayasan At-Thoriq Membina Umat dan Memberdayakan Masyarakat

Tangsel; Yayasan At-Thoriq Membina Umat dan Memberdayakan Masyarakat

Kegiatan dakwah, pendidikan dan sosial kemasyarakatan sejak tahun 1999.

TANGSEL, MEDIA INVESTIGASI.COM- Yayasan Kharisma Rizqi at-Thoriq yang beralamat di Kampung Curug, RT. 6 RW. 4, Kelurahan Serong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, telah bergerak menjalankan program kegiatan dakwah, pendidikan dan sosial kemasyarakatan sejak tahun 1999, walau
Baru berbadan hukum akte Yayasan sejak 12 Maret 2012.
Yayasan ini bergerak dalam empat bidang garapan utama, yaitu pendidikan, sosial, dakwah, dan ekonomi.

Ustadz Mahpudin, S. Pd.I, selaku pendiri dan ketua yayasan At-Thoriq menjelaskan (16/09) tentang program-program yayasan di bidang pendidikan, "ada PAUD, TKA/TPA, dengan konsep yang mampu bayar, yang yatim piatu dhuafa gratis, yang kurang mampu pendidikan di Yayasan ini bisa dibayar dengan rumput atau kerja di Yayasan At-Thoriq.
Pada program sosial Yayasan Kharisma Rizki at-Thoriq juga memberikan beasiswa senilai 100 ribu per bulan bagi yatim piatu dhuafa, serta bantuan alat shalat dan alat sekolah.
Kemudahan mengikuti pendidikan di Yayasan ini, dengan sistem pembinaan utuh sekeluarga, yang tidak mampu dibina keislaman dan berwirausaha, dan solutif" katanya.

Kegiatan dhawah rutin Ustadz Mahpudin.

Di karenakan sekarang ini yayasan sedang kelola usaha ternak kambing dengan metode program sedekah produktif. Yayasan yatim Dhuafa At-Thoriq menerima dan mengajak donatur untuk berinvestasi dengan sedekah produktif. Dengan bersedekah produktif  Rp. 1 juta, yang nantinya akan dibelikan anakan kambing dan keperluan peternakan kambing, Insya Alloh bisa ikut membina yatim dhuafa secara kontinyu karena akan dikembangkan pada program produktif peternakan kambing" ujarnya.

Panen sayur organik dan lele dalam tong.

Tambahnya, "yang mana keuntungan akan dipergunakan untuk kegiatan dakwah, pendidikan, sosial pembinaan yatim dhuafa serta program pengembangan Ekonomi syariah".

Yayasan ini mengembangkan sedekah produktif, peternakan kambing, ikan dan sayur organik berbasis kewirausahaan yg syar'i untuk menopang pilar utama kegiatan pendidikan, sosial, dakwah, dan pengembangan ekonomi syariah. (mi/syd)
Post a Comment