Breaking News

Tiga orang calon pendampingi Lis Darmansyah Tanjungpinang

Tiga orang calon pendampingi Lis Darmansyah Tanjungpinang

Proses ini melibatkan sekitar 20 akademisi dari Universitas Indonesia dan dari himpunan psikologi Indonesia (Himpsi).

TANJUNGPINANG, MEDIA INVESTIGASI.COM- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang 2018 mendatang masuk proses penjaringan bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang di internal PDIP terus berlanjut.

Mengikuti Fit and Proper Test atau uji kepatutan dan kelayakan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta Selasa (19/9/2017). Ketiganya yakni Adnan Maya Suryanti dan Syahrial. Tes itu dilakukan untuk melihat kemampuan kecakapan dan kelayakan calon yang diusulkan oleh PDIP.

“Proses ini melibatkan sekitar 20 akademisi dari Universitas Indonesia dan dari himpunan psikologi Indonesia (Himpsi),” kata ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Soerya.

Soerya mengatakan "psikotes akan menunjukan leadership bakal calon. Setelah itu,barulah dilaksanakan fit and proper test. Dalam tahap itu, para bakal calon akan ditanyai bermacam-macam hal. Salah satunya mengenai pemahaman mereka tentang permasalahan di Kota Tanjungpinang".

Sementara itu Lis Darmansyah mengatakan "siapa yang akan mendampinginya, hal tersebut merupakan kapasitas pusat dan DPD untuk menentukan. Namun pastinya tetap akan berkomunikasi dan meminta pendapat dengannya. Menurutnya siapa saja boleh mendaftar di PDIP karena hal tersebut merupakan hal konstitusiaonal termasuk dirinya".

Syahrial adalah politisi dan kader internal PDIP. Adnan berasal dari birokrat yang saat ini menjabat kepala Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang. Sedangkan Maya Suryanti yang merupakan putri dari Mantan Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan berlatar belakang sebagai pengusaha. (mi/sp)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...