Breaking News

BKPRMI Selenggarakan Festival Kompang dan Marawis

BKPRMI Selenggarakan Festival Kompang dan Marawis

Kita apresiasi penyelenggaraan ini dengan memberikan warna baru dalam memperkuat Ukhuwah Islamiah di Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah.

Tanjungpinang, MEDIA INVESTIGSI.COM- Bupati Bintan Apri Sujadi Berika apresiasi atas penyelenggaraan 'Festival Kompang dan Marawis’ yang diselenggarakan oleh BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Bintan. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif dalam memeriahkan Bulan Muharram 1439 Hijriyah.

”Kita apresiasi penyelenggaraan ini dengan memberikan warna baru dalam memperkuat Ukhuwah Islamiah di Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah” ujarnya. Ketua BKPRMI Kabupaten Bintan Indra Gunawan mengatakan bahwa kegiatan itu diselenggarakan di Taman Kota Kijang, Minggu pagi. Diselenggarakan acara tersebut dengan harapan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah.

Dirinya juga mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi, sekaligus mengasah kemampuan serta kreativitas pemain Marawis dan Kompang yang ada di Kabupaten Bintan.

”Festival Kompang dan Marawis ini diselenggarakan setiap pekan Muharam 1439 Hijriyah kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh peserta dari setiap Kecamatan dengan total jumlah peserta 24 group yang terdiri atas 14 group Kompang dan 10 group marawis .Dan APRI menambahkan untuk mempererat hubungan, untuk saling silaturamih dengan sesama muslim saling, Hormat Menghormati sesama umat Agama,Menjunjung tinggi harkat dan martabat" tutupnya. (mi/sp)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...