DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Gunakan  Sensor Otomatis SRD Curi Susu Di Aeon Ritail

Gunakan Sensor Otomatis SRD Curi Susu Di Aeon Ritail

SRD (20) terekam CCTV saat beraksi dengan membawa tas diduga berisi susu hasil curian yang telah dibuka pengamannya untuk menghindari sensor pintu keluar pengunjung.

Jakarta, MEDIA INVESTIGASI.COM- Dengan menggunakan alat sensor otomatis wanita muda mencuri susu di Aeon Ritail Indonesia. Dengan mudah pelaku berhasil membuka seling pengaman kaleng.

Pencurian itu digagalkan oleh anggota satuan pengamanan (Satpam),
Pusat perbelanjaan itu berlokasi di Perumahan JGC, Cakung, Jakarta Timur.

SRD (20) terekam CCTV saat beraksi dengan membawa tas diduga berisi susu hasil curian yang telah dibuka pengamannya untuk menghindari sensor pintu keluar pengunjung.

Menurut keterangan Kapolsek Cakung, pencurian terjadi pada Hari Selasa (3/10) sekitar pukul 16.00Wib. Pelaku tidak sendiri saat beraksi dan dibantu oleh kedua orang rekan pria yang identitasnya telah dikantongi serta tengah diburu oleh anggotanya.

" Kejadian hari Selasa, 3 September 2017. Pukul 16 Wib.Tersangka SRD (wanita) dan Kiki serta Max (pria) DPO. Barang bukti sebuah alat sensor otomatis dan tas lipat hitam motif merah kuning," jelas Komisaris Polisi Sukatna, SH kepada wartawan, baru-baru ini.

Pihak kepolisian juga mencatat laporan pencurian pada pusat pembelanjaan itu dengan Laporan Polisi No. Pol: 82/K/X/Sek. Ck.
Dan saksi-saksi yang berprofesi sebagai security turut dimintai keterangan bernama Deni Asmara, Agus Budiyanto dan Yulia Siska Putri.

Melalui pesan tertulis terang Sukatna, pelaku telah berulang kali melakukan tidakan serupa dan telah terekam CCTV.
Diperkirakan Aeon Ritail menderita kerugian senilai Rp. 29.000.000,- atas kejadian pencurian itu.

" Tindakan yang dilakukan menerima pelaporan, mengamankan pelaku, memeriksa saksi-saksi, menyita barang bukti dan mengembangkan DPO. Pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP," imbuhnya. (mi/dw)
Post a Comment