Breaking News

HUT Otonom, 16 Tahun Pemkot Bersama DPRD Tanjungpinang Wujudkan Pembangunan

HUT Otonom, 16 Tahun Pemkot Bersama DPRD Tanjungpinang Wujudkan Pembangunan

“Sejak ditetapkannya sebagai Kota Otonom tahun 2001 silam, Pemerintah Kota telah bahu membahu bersama DPRD Kota Tanjungpinang selama 16 tahun dalam suasana kondusif dengan hasil beberapa kemajuan sebagai wujud pelaksanaan pembangunan,” 

Tanjungpinang, MEDIA INVESTIGSI.COM- Berdirinya Kota Tanjungpinang sebagai Kota Otonom tidak lepas dari perjalanan sejarah yang dimulai dengan pembentukan Kota Administratif melalaui Peraturan Pemerintah (PP) nomor 31 tahun 1983 pada tanggal 18 Oktober 1983 lalu.

Berkat dukungan dan perjuangan seluruh elemen masyarakat, sehingga pada 17 Oktober 2001 status Kota Tanjungpinang berhasil ditingkatkan menjadi Kota Otonom.

“Sejak ditetapkannya sebagai Kota Otonom tahun 2001 silam, Pemerintah Kota telah bahu membahu bersama DPRD Kota Tanjungpinang selama 16 tahun dalam suasana kondusif dengan hasil beberapa kemajuan sebagai wujud pelaksanaan pembangunan,” papar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Otonom di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Selasa (17/10/2017).

Dia mengutarakan, di HUT Kota Otonom yang ke – 16 tahun ini, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang untuk menjadikan momentum ini sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang sudah dilaksanakan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan.

“Mari kita wujudkan hal itu dengan pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel serta melayani,” ujarnya.

Lis menambahkan dengan tema ‘Bersatu Dalam Keragaman, Membentuk Generasi Yang Berkarakter’ pada HUT Kota Otonom ke 16 tahun ini merupakan gambaran komitmen bersama untuk menjadikan keragaman sebagai suatu harmoni untuk saling bahu membahu dan bergandengan tangan.

“Dengan begitu, saya berharap kita semua bersama membangun generasi yang sadar akan kelebihan dan kekurangan diri, memiliki kemampuan dan kebiasaan yang baik, cerdas serta mampu berpikir dan bertindak positif kedepannya,” ucapnya.

Dilain sisi, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno berharap di HUT Kota Otonom yang ke – 16 tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama DPRD saling bahu membahu.
(mi/sp)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...