Breaking News

Kabupaten Simeulue Rayakan Hari Jadi Ke 18

Kabupaten Simeulue Rayakan Hari Jadi Ke 18

Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom menyampaikan amanatnya yakni, Kehadiran kita dalam mengikuti upacara ini merupakan implementasi dan perwujudan sikap serta apresiasi rasa syukur.

Simeulue, MEDIA INVESTIGASI.COM- Bertempat dilapangan upacara pendopo Bupati Simeulue dilaksanakan Hari Jadi Kabupaten Simeulue Ke 18 tahun 2017, Kamis (12/10).

Diikuti oleh Kodim 0115/ Simeulue, Lanal Simeulue, Polres Simeulue, Satuan Pol PP dan WH Simeulue, Dishub SimeuluePolhut Simeulue, Pemadam Kebakaran Simeulue serta seluruh PNS Kabupaten Simeulue.

Yang bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Simeulue Erly Hasim, SH,S.Ag, M.I.Kom, Perwira upacara Heru Mahdani, S.STP serta Komandan upacara Agustian Rabawal, S.STP.

Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom menyampaikan amanatnya yakni,"Kehadiran kita dalam mengikuti upacara ini merupakan implementasi dan perwujudan sikap serta apresiasi rasa syukur kita atas nikmat Kabupaten Simeulue ini yang telah diperjuangkan dalam rentang waktu yang cukup panjang oleh para senior serta tokoh-tokoh pendahulu kita sebelumnya."Ucapnya.


"Pada hari ini kita bersama-sama memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Simeulue dimana 18 tahun yang lalu Kabupaten Simeulue berubah statusnya menjadi Kabupaten Otonom berdasarkan UU No. 48 Tahun 1999, Perubahan itu tentu saja tidak datang begitu saja, akan tetapi hasil kerja keras dan diperjuangkan oleh seluruh masyarakat Simeulue dengan berbagai kapasitas pemirikiran, dan diprakarsai oleh para tokoh-tokoh Simeulue, baik yang masih ada saat ini maupun mereka yang telah tiada."Terangnya.

"Kemajuan dan kesejahteraan setelah terbentunya Kabupaten otonom, baik kemajuan pembangunan, perekonomian, dan sektor lainnya bukanlah semata-mata tugas Pemerintah Daerah, tapi merupakan tugas dan kewajiban kita bersama sebagai masyarakat Simeulue. Untuk itu, melalui momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Simeulue ini marilah kita semua untuk mensyukuri Kabupaten Simeulue dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk kemajuan pulau Simeulue."Imbuhnya.

"Terakhir kami mohon dukungan segenap elemen masyarakat untuk mempu Simeulue yang Sejahtera, dan sehingga visi dan misi yang kami canangkan dapat terwujud, Mari kita jauhkan segala prasangka yang nantinya akan menghambat pembangunan dan perkembangan Kabupaten Simeulue kedepan. Marilah sama-sama kita menyamakan langkah dan membuang jauh segala bentuk silat dan perilaku negatif serta mulai menatap masa depan dengan rasionalistis, berfikir lebih bijaksana dan efektif dalam setiap segi kegiatan dan aktifitas kita dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah dengan sikap dan perilaku positif yang kita lakukan akan membuka lebar keridhaan Allah SWT terhadap keinginan dan cita-cita masyarakat."Tutupnya.

Dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Simeulue turut dihadiri oleh, Bupati Simeulue Erly Hasim, SH,S.Ag,M.I.Kom, Wakil Bupati Simeulue Hj.Afridawati Darmili, Dandim 0115/SML diwakili Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Rinaldi, Komandan Lanal Simeulue diwakili Pasops Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Richard M. Pardede, Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga SS, Ketua DPRK Simeulue Murniati,SE, Kajari Sinabang Djamaludin,SH, Unsur Forkopimda Sumeulue, Unsur Muspika Plus Simeulue, Ibu-ibu Persit Kodim 0115/Simeulue, Ibu-ibu Jalasenstri Lanal Simeulue, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Simeulue. (mi/mp)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...