Kodim 0115 dan Lanal Simeulue Laksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke - 72 -->

Breaking news

Live
Loading...

Kodim 0115 dan Lanal Simeulue Laksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke - 72

Thursday 5 October 2017

Bertindak sebagai penanggung jawab dan pelaksana upacara HUT TNI adalah Kodim 0115 / Simeulue dan Lanal Simeulue.

Simeulue, MEDIA INVESTIGASI.COM- Bertempat di Lapangan Pendopo Simeulue, telah dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 tahun 2017 "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Bertindak sebagai penanggung jawab dan pelaksana upacara HUT TNI adalah Kodim 0115 / Simeulue dan Lanal Simeulue.

Peserta upacara terdiri dari Kodim 0115 / Simeulue, Lanal Simeulue, Polres Simeulue, Satpol PP dan WH Kabupaten Simeulue, Pemadam Kebakaran, Jajaran PNS lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue dan Siswa SMA 2 Simeulue Timur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto,S.Sos, Komandan Upacara Kapten Laut (P) Richard Pardede.

Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI yakni, Tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhya negara, bersatu atau bercerainya Bangsa, oleh karena itu tempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan dan junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohya persatuan dan kesatuan Bangsa.

Tegaknya kedaulatan Negara kesatuaan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 serta TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan meyelesaikan masalah memberikan kontribusi positif demi memajukan satuan dan lingkungan di manapun berada.


Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini selalu berinovasi dan berkreasi terhadap ilmu penggetahuan  dan teknoligi, sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan cyber war, yang menjadi ancaman Bangsa saat ini.

TNI akan terus memberikan sumbangsihnya kepada Bangsa dan Negara baik melalui Operasi Militer maupun perang ( OPM ) atau pun Operasi Militer Selain Perang( OMSP ). kususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah di laksanakan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas.

Tampak yang hadir yakni, Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH,S.Ag.Mi,Kom, Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Idha M. Basri,SE., Kapolres Simeulue, Ketua DPRK Kabupaten Simeulue, Kajari Simeulue, Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue, Unsur Muspika Kabupate. Simeulue, Para perwira Kodim 0115/Simeulue, Para perwira Lanal Simeulue, KNPI dan FKPPI Kabupaten Simeulue, Persit Kodim 0115/Simeulue, Jalasenastri Lanal Simeulue, serta Dekranasda Kabupaten Simeulue. (mi*/)