Pawai Budayakan Peringati HUT Otonomi Tanjungpinang Ke-16 -->

Breaking news

Live
Loading...

Pawai Budayakan Peringati HUT Otonomi Tanjungpinang Ke-16

Thursday 26 October 2017

Pawai budaya dan mobil hias akan diikuti seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), camat, lurah, sekolah, perbankan, instansi vertikal dan masyarakat. 

Tanjungpinang, MEDIA INVESTIGASI.COM- HUT Otonomi Tanjungpinang diperingati pada Kamis (26/10), dimeriahkan dengan pawai budaya dan mobil hias,
       
Pawai budaya dan mobil hias akan diikuti seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), camat, lurah, sekolah, perbankan, instansi vertikal dan masyarakat. Masing-masing akan menampilkan ciri khasnya yang menarik.
       
"Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, menarik sehingga dipertahankan,

Walikota Tanjungpinang Lisdarmansah, Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk datang menyaksikan kemeriahan pawai budaya dan mobil hias sampena perhelatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang.
       
"Ayo, hadir dan tonton pawai budaya dan mobil hias di Kota Tanjungpinang, ajaklah keluarga, saudara, teman, serta kerabat untuk memeriahkan acara ini," katanya.
       
Pawai budaya dan mobil hias akan melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Tanjungpinang. Pawai mobil hias dimulai pada pukul 07.00 WIB dan melalui rute mulai dari Terminal Sungai Carang Bintan Center menuju pintu gerbang Bintan Center, kemudian ke arah Jalan DI Panjaitan menuju simpang batu 6, lurus ke Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Brigjen Katamso, melawan arus Jalan Bakar Batu.
       
Dari Jalan Ketapang, iring-iringan mobil hias menyambung peserta pawai budaya hingga finish menuju Anjung Cahaya.
       
Sementara peserta pawai budaya berjalan melewati rute mulai dari simpang Jalan Pos dan Jalan Merdeka, Jalan Hang Tuah dan finish di Anjung Cahaya.
   
Untuk kelancaran pawai budaya dan mobil hias, jalan yang digunakan sebagai rute pawai untuk sementara akan ditutup selama pawai tersebut berlangsung.
       
Dinas Perhubungan dan kepolisian akan melakukan pengalihan arus kendaraan, dimulai dari pasar ke Jalan Gambir- Jalan Mawar- Jalan Tambak- Jalan Potong Lembu- Jalan Kemboja- Jalan Pelabuhan (buka tutup) menuju pasar melewati Jalan Yusuf Kahar dan Jalan Bintan.
       
"Untuk itu, pengendara sepeda motor dan diharapkan bersabar dan memaklumi agar kemeriahan HUT Kota Otonom Tanjungpinang yang dilaksanakan setahun sekali ini dapat berjalan lancar," katanya.
       
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG menjelaskan sejauh ini, peserta mobil hias peserta, dari OPD, instansi vertikal, dan BPR Bestari. Instansi vertikal, perbankan, dan pihak swasta yangikut meramaikan kegiatan ini,
       
Pawai budaya akan dimeriahkan dengan barisan drumband, pasukan Merah Putih, barisan bunga manggar, barisan OPD, Kecamatan dan Kelurahan, barisan gabungan SMP, SMA, dan SMK. Kemudian dibelakang peserta pawai budaya akan ada iring-iringan atau arak-arakan mobil hias.
 
Peserta pawai budaya akan menampilkan beragam busana, mulai dari pakaian adat, busana profesi, maupun internasional. Sementara peserta mobil hias akan menampilkan ciri khasnya dan keunikan mobil hias dari masing-masing peserta.
(mi/sp)