Breaking News

Pertanggung Jawaban Dana Desa Tidak Jelas, Saling Lempar-Lemparan

Pertanggung Jawaban Dana Desa Tidak Jelas, Saling Lempar-Lemparan

Desa Ganting yang terdiri dari empat dusun yakni, Dusun Silaguri , Cendana ,T. Arun , dan Dusun Berambang.

Simeulue, MEDIA INVESTIGASI.COM- Masyarakat Desa Ganting Kecamatan Simeulue Timur sangat kecewa terhadap kepimpinan Kepala Desa yang dijabat oleh Kamirudin saat ini.

Desa Ganting yang terdiri dari empat dusun yakni, Dusun Silaguri , Cendana ,T. Arun , dan Dusun Berambang yang berjumlah 340 KK dan penduduk hampir 1500 Jiwa, sangat disayangkan Dana Desa yang di cairakan awal tahun 2015 yang di jabat Plt.Desa Ganting Suhadi serta juga menjabat Seketaris Desa tidak pernah sekali pun dimusyawarakan dengan masyarakat setempat, mulai mencairkan Dana Desa.

Mantan Kepala Desa Yusliman angkat bicara pada media ini mengatakan,"Pada saat ini di Desa Ganting Masyarakat sudah kecewa dikarenakan tidak ada musyawarah dengan masyarakat menyangkut Dana Desa, kalau pun ada hanya tiga orang dan didalam tiga orang diundang yang sudah renta dan masih ada famili dengan perangkat desa."Ucapnya.

"Ini merupakan Fakta nyata di mata kita bahkan hasil pemeriksaan pihak Infektorat Kabupaten Simeulue jelas dan nyata di temukan pada anggaran tahun 2016 tidak jelas pentanggung jawabannya oleh pihak desa sehingga hasil audit jelas Rp.500 juta tidak ada pertanggung jawabannya sementara anggaran 2016 kurang lebih hampir mencapai Rp.800 juta. Sementara anggaran 2015 tidak jelas sebayak Rp.700 juta lebih."Terangnya.

"Serta yang lebih Ironis lagi para anggota BPD desa dan aparat desa yang lainnya tidak kenal siapa mereka siapa masyarakat karna tidak pernah diundang dari tiga kali pencairan dana desa tidak satu kali pun dicairkan untuk pemberdayaan masyarakat semuannya untuk Fisik, sementara itu masyarakat Desa Ganting sangat mengidamkan pembangunan peningkatan ekonomi,"Terangnya.

Sementara itu, Awak media ini coba konfirmasi via telpon seluler (05/10) Kepala Desa yang definitif Kamirudin mengatakan,"Kami kalau ada rapat didesa tetap mengundang tokoh masyarakat dan masyarakat agar tidak terjadi kesenjangan sosial dalam pencairan dana desa."Tuturnya.

Begitu hal dengan Sekretaris Desa Suhadi juga mengatakan,"Tidak benar apa yang disampaikan kepada kami bahwa kami tidak mengundang masyarakat desa dalam musyawarah."Terangnya.

Saat awak media ini coba menanyakkan legalitas dan daftar hadir musyawarah rapat yang dihadiri masyarakat malahan didapati penjelasan saling lempar melempar, Kepala Desa Ganting Kamirudin mengatakan daftar hadir dipegang oleh Sekretaris Desa sementara itu Sekretaris Desa juga melempar bahwa Kepala Desa Ganting yang memegang berkas daftar hadir tersebut. (mi*/)
Post a Comment