Breaking News

Desa Gunung Batu Besar Jadi Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2017

Desa Gunung Batu Besar Jadi Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2017

Kotabaru Kalsel, (MI)- Berdasarkan hasil verifikasi yang ada dari seluruh desa kecamatan sampanahan, desa gunung batu besar mengikuti lomba tingkat Kabupaten yang mewakili 10 desa yang ada di sampanahan, apapun hasilnya nanti kata kepala desa Gunung Batu Besar Rusdana itulah hasil kemampuan dalam mengelola aset yang dalam wilayah desa ini kata kades Rusdana dalam sambutannya (24/11).

Hadir Kepala DPMPD Rahadian Riyandi. S. Sos. M.Ap yang diwakili Kabid Juhairil. S. Sos. jepala kantor urusan agama,tim penilai lomba desa dari kabupaten Kotabaru beserta rombongan, kepala puskesmas, kades sekecamatan Sampanahan, beserta Tim penggerak PKK, seluruh ketua BPD,LPM,PPD kecamatan Sampanahan, seluruh Kepala Sekolah dari TK sampai SMA yang ada di Kecamatan Sampanahan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan yang hadir.

Hasil konfirmasi Media Investigasi.com, Kades Rusdana melalui Sekdesnya Tatam yang sangat Intens terkait apa yang ada salah satunya dalam penilaian dari Kabupaten yaitu Masalah Administrasi, kebijakan Desa terhadap Desa kemudian masalah capaian atau perkembangan Desa apa yang ada dimiliki tadi.

Gambar ilustrasi (mi)

Terkait kenapa Desa Gunung Batu Besar ditunjuk jadi tuan rumah jadi Lomba Desa, sedangkan di Kecamatan  Sampanahan Batu Besar ada 10 Desa ?

Ini ada segi positif dan negatifnya artinya Desa bisa belajar bagaimana cara tata Administrasi yang benar dan baik, terutama dalam hal Pembukaan serta bagaimana cara pelayanan terhadap Masyarakat yang baik, serta bagaimana Upaya tersebut sehingga pelayanan itu benar-benar dapat dirasakan manfaat dari hasil ditunjuknya Desa Gunung Batu Besar sebagai yang mewakili dari 10 Desa yang ada.

Sehingga Desa dapat mengerti dimana kekurangan tersebut dan bila terletak di Administrasi maka segera mungkin  diperbaiki kata Sekdes Tatam.

Ditambahkan dengan adanya lomba desa di Gunung Besar kecamatan Sampanahan, terkait ketidak hadiran Camat H. Bahrudin. S. Sos,
mungkin ini tidak bisa disalahkan,karena apa? Sudah tentu Faktor Cuaca dan Alamlah, apalagi kalau dilihat Infrastruktur maka ini salah satunya mungkin, ini tidak bisa dipungkiri memang inilah kondisi yang sebenarnya.

Yah, mudah-mudahaan tahun ini khususnya Infrastruktur dan jembatan itu diperbaiki, dan itulah jalan yang ada saat ini,begitu pula pihak Desa bila ada Urusan ke Kota mau tidak mau, suka tidak suka ini harus dijalani, karena itulah adanya.
Demikian hasil jumpa pers dengan Kades Rusdana dalam hal ini diwakili Sekdes Tatam.
(mi/bdr)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...