DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Dirgahayu Perum Damri Ke 71 ‘Berubah Atau Mati’

Dirgahayu Perum Damri Ke 71 ‘Berubah Atau Mati’

Makassar, (MI)- Dirgahayu  Perum Damri ke 71 pada 25 Nopember 2017, pengabdianmu pada masyarakat dan Ibu Pertiwi luar biasa serta sungguh nyata, namun seiring dengan waktu, perubahan moda transportasi darat di Indonesia yang dipengaruhi globalisasi dunia, dengan kemajuan teknologi canggih yang serba digital  dan instan, membuat managemen harus berpikir ulang. Untuk itu capaian yang segera terealisasi antaranya E-Office, E-Ticketing, assesmen dan sertifikasi transportasi berkeselamatan, sesuai motto  disandangnya yakni Berubah Atau Mati.

Perubahan signifikan ‘mau tidak mau’ harus dilakukan jika tidak mau digilas dengan zaman, demikian pandangan beberapa karyawan Perum Damri Makassar saat setelah Upacara HUT ke 71 dipimpin Irup General Manager Perum Damri Makassar Drs. H. M. Ilyas Haryanto, M.Si, di Halaman Kantor Perum Damri Makassar, di Jl. Poros Makassar-Maros Kel. Daya, Senin 27 Nopember 2017.

Sambutan Direktur Utama Perum Damri Pada Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 71 Damri Tanggal 25 Nopember 2017 yang dibacakan langsung oleh GM Perum Damri Makassar Drs H. M. Ilyas Haryanto, M.Si, kepada 16 karyawan diseluruh jajaran  Perum Damri di Indonesi, termasuk  diantaranya Mahmud (supir) karyawan Perum Damri Makassar, perusahaan mengapresiasi dengan sikap keteladanannya mengabdikan dirinya untuk kemajuan perusahaan, dengan PIN Karyawan Teladan dan hadiah uang tunai.

“Kepada yang terpilih kayawan teladan saya ucapkan selamat, saya harap saudara  dapat dijadikan contoh bagi karyawan lainnya. Dan bagi karyawan belum terpilih, tidak ada kata terlambat, untuk berbenah diri memperbaiki kinerja, dan membuka peluang untuk memperoleh penghargaan yang sama di tahun yang akan datang, “ ucap Plt. Direktur Utama Perum Damri, Surmadi Usman, SE, MM, memotivasi karyawan Perum Damri di seluruh Tanah Air  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan langsung, GM Perum Damri Makassar Drs. H. M. Ilyas Haryanto, M.Si, di Apel Upacara HUT Damri ke 71 di Halaman Kantor Perum Damri Makassar.

Lanjutnya, berkat kerja keras seluruh jajaran Perum Damri, dan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan hidup karyawan, untuk itu bertepatan HUT 71 Damri, Direksi memandang perlu memperbaiki kesejahteraan karyawan/ti dengan meningkatkan penghasilan berupa kenaikan gaji pokok sebesar 5%, dan kenaikan tunjangan  pelaksana 10%  sampai 50%.

“Untuk itu seluruh jajaran insan Damri di seluruh Indonesia, agar lebih giat bekerja sehingga apa yang telah kita capai sekarang akan dapat ditingkatkan dimasa-masa akan datang. Untuk 2018 nanti penghasilan Karyawan akan ditentukan dengan kinerjanya masing-masing. Bagi mereka yang mencapai KPI individu sesuai atau melebihi yang ditargetkan, akan memperoleh  imbalan yang lebih besar dibandingkan karyawan yang bekerja alakadarnya. Untuk itu, saya mendorong semua karyawan agar bekerja lebih baik lagi, giat”.

Masih Plt. Direktur Utama Perum Damri, Surmadi Usman, SE, MM dalam teks yang dibacakan GM Perum Damri Makassar Drs. H. M. Ilyas Haryanto, M.Si, bahwa Penghasilan pendapatan sebesar 33% diatas program, diatas labah operasi 48% di atas program jika dibanding realisasi Tahun 2016.

Terus capaian 2017 meningkat cukup signifikan  yaitu pendapatan diraih sebesar 227% dan laba operasi sebesar 299%. “Olehnya itu atas nama direksi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat angkutan jamaah haji. Dengan harapan kinerja angkutan jamaah haji di tahun mendatang akan lebih baik dan lebih besar lagi,” ucapnya.

Terpisah pada Upacara HUT 71 Perum Damri, terlihat Mahmud (supir) disematkan PIN Karyawan Teladan , dan pemberian beasiswa bagi anak karyawan Perum Damri Makassar, antaranya satu anak karyawan untuk tingkatan SD, dan satu anak untuk tingkatan SMP, selanjutnya juga satu anak  pegawai Damri untuk SMA, terakhir seorang lagi untuk strata S1(mahasiswa).

“Pemberian Beasiswa pada anak-anak karyawan Perum Damri itu, dilakukan langsung oleh ibu-ibu Dharma Wanita Perum Damri Makassar,” ungkap Mansyur Umar, SE kepada media saat dimintai keterangannya.
(mi/and)

Post a Comment