Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Membacakan Sumpah Pelantikan -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Membacakan Sumpah Pelantikan

Wednesday 29 November 2017

Jakarta (MI) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian selaku inspektur upacara membacakan sumpah yang diikuti oleh perwira yang dilantik, melantik enam perwira tinggi Polri setelah melakukan rotasi sejumlah posisi.
Tiga di antaranya merupakan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Kepulauan Riau.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1163/X/2017.
"Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggungjawab," ujar Tito yang diikuti perwira tinggi yang dilantik di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/11).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik enam perwira tinggi Polri, di antaranya Kapolda Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Kapolri melantik Irjen Didid Widjanardi menjadi Kapolda Kepulauan Riau. Didid menggantikan Irjen Sam Budigusdian yang dimutasi menjadi perwira tinggi SSDM Polri penugasan pada Lemhanas RI.

Irjen Umar Septono dilantik menjadi Kapolda Sulawesi Selatan menggantikan Irjen Muktiono yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Irjen Iza Fadri. Kemudian, Brigjen Didi Haryono menggantikan Irjen Erwin Triwanto dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Barat.

Erwin dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri. Sementara Didi sebelumnya merupakan Wakil Kepala Polda Riau. Selain itu, Kombes Indro Wiyono juga dilantik menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri.

Ia menggantikan Brigjen Sistersins Mamadoa yang dimutasi menjadi analis kebijakan utama di Bareskrim Polri. Terakhir, Kapolri melantik Kombes Pol Yudi Amsyah menjadi Kepala Pelayanan Masyarakat Polri yang menggantikan Kombes Pol Budi Widjanarko.
(mi/*i)