Breaking News

MTQ Nasional KE 49 Tingkat Kabupaten Di Buka Bupati

MTQ Nasional KE 49 Tingkat Kabupaten Di Buka Bupati

Kotabaru Kalsel, (MI)- Pembukaan MTQ Nasional  ke 49 di Bumi Rakat Mandiri Sengayam Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru 2017 (26/11),  diikuti seluruh 21 Kecamatan. Hadir Bupati H. Sayed Jafar. SH Wabup Ir. Burhanudin, dan Anggota DPRD Pembina Ketua PKK Hj. Fatma Idiana, Sayed Jafar, dan Wakil Pembina PKK Hj. Siti Mariani. Burhanudin, seluruh Kepala SKPD serta Porkopinda yang terkait, seluruh Camat dan seluruh Kepala Desa dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, Para Habaib, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Pamukan Barat.

Kepala Kemenag Kotabaru, Drs. H. Salman Basri. MM,. Kepala KUA. Jasman. S. Pd. MM, Dandim 1004 Letkol Arh. Samujiyo, serta Seluruh Koramil di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, Danlanal Letkol Laut (E) Joko Andryanto. ST. M. TR. Hanla, Mayor Laut (P) Nur Wahidin. SH, seluruh( Posmat ) Polsek IPTU. Martinus  yang mewakili Kapolres AKBP. Suharto.S. IK. dan seluruh Bhabin Kantibmas di Kecamatan Pamukan Barat.

Camat Jakie. S. Pd, dalam sambutannya dengan terlaksananya MTQ ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah, ucapan terimakasih pada Bupati H. Sayed Jafar. SH,  karena baru pertama MTQ nasional ke 49 tingkat Kabupaten dilaksanakan di Bumi Rakat Mandiri (Sengayam) hal ini adalah wujud Perhatian Pemerintah Daerah khususnya Bupati meminta dilaksanakan MTQ ini dan ini merupakan suatu kehormatan bagi seluruh masyarakat di Bumi Rakat Mandiri Sengayam khususnya kecamatan Pamukan Barat.

Harapannya tidak lain tersiarnya Agama di Saijaan yang ada diseluruh Kabupaten Kotabaru. Camat mengatakan; diakui bahwa apa yang dilaksanakan sangatlah jauh apa yang diharapkan bersama, namun dengan Tekat dan Semangat untuk berbuat dan berkarya dicoba untuk mengembangkan Amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Bila ada kekurangan ini adalah pembelajaran yang sangat berharga buat Bumi Rakat Mandiri Sengayam, sehingga kedepannya makin baik. Ucapkan terimakasih kepada seluruh Instansi Pemerintah Ikut serta memberikan semangat dengan dibuktikan memberikan sumbangan demi terlaksananya MTQ ini kata Camat Jakie . S. Pd .dihadapan yang hadir dalam Pembukaan Musyabakah Tilawatil Qur'an ( MTQ ).


Di laporkan dana yang ada terkumpul dari keseluruhan Sumbangan dari Dunia Usaha, Perusahaan, BRI, Kumpulan Masyarakat, berjumlah Rp. 32.630.000, Masyarakat tidak mau disebut namanya Rp. 17.500.000, dari Kemenag Rp. 25.000.000, jumlah keseluruhan Rp. 96.000.000, dan Rp. 600.000.000,. dari Bupati H. Sayed Jafar. SH,  dan 2 buah Sepada Motor Merk Beak ditambah 1 buah serta berupa uang Rp. 13.500.000, bagi juara 1. MTQ atas nama. Muhammad Yahya, dari Kabupaten Kotabaru, dan Qoriah perempuan terbaik 2 Rp. 10.000.000,. ditambah 1. Buah Sepeda Motor,  ini merupakan Bonus yang diterima bagi juara MTQ Nasional Tingkat Provinsi yang baru selesai di laksanakan Banjarmasin.
(mi/mbdr)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...