DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

PSTS Diminta Fokus Laksanakan Pembinaan Sepok Bola

PSTS Diminta Fokus Laksanakan Pembinaan Sepok Bola

”Saya tetap bina PS Bintan. Tapi, sebagai mantan pemain Soeratin PSTS Tanjungpinang, saya bangga dengan kepiawaian Pak Rida dan seluruh pengurus PSTS, atas prestasi PSTS. Tinggal regenerasi dan siapkan SSB" H. Apri Sujadi.


Tanjungpinang, MEDIA INVESTIGASICOM-
Sebagai mantan pemain Soeratin PSTS Tanjungpinang, Bupati Bintan H. Apri Sujadi menginginkan PSTS fokus melakukan pembinaan di Sekolah Sepak Bola (SSB), sejak sekarang. Sehingga, PSTS punya pemain tingkatan umur untuk Piala Soeratin maupun Liga 3, di ajang resmi PSSI.

”Saya tetap bina PS Bintan. Tapi, sebagai mantan pemain Soeratin PSTS Tanjungpinang, saya bangga dengan kepiawaian Pak Rida dan seluruh pengurus PSTS, atas prestasi PSTS. Tinggal regenerasi dan siapkan SSB,” kata H Apri Sujadi, kemarin.

Sekarang ini, kata Apri Sujadi, tim sepak bola PSTS Tanjungpinang tidak diragukan lagi. Namun demikian, PSTS belum mewakili Provinsi Kepri di putaran nasional, pada musim 2017 ini. Baik untuk tim Soeratin maupun Liga.

”Kami di PS Bintan punya evaluasi tersendiri, setelah tim Soeratin U-15 dan Soeratin U-17 berlaga di putaran nasional, baru-baru ini,” ungkap H Apri Sujadi.

Untuk materi permainan, terang Apri Sujadi, kemampuan tim Soeratin PS Bintan hampir sama dengan pemain tim asal Jawa maupun dari Sumatra. Namun, pemain PS Bintan mewakili Kepri masih kalah dari sisi fisik. Tim luar Kepri, benar-benar bermain dengan cara sepak bola.

Skill dan fisik pemain serta materi permainan tim tidak bisa dipisahkan. Pemain di Kepri masih terlalu manja dan selalu kalah saat adu fisik. Ini bukan dalam arti bermain kasar. ”Pemain kita masih kalah cepat dan kalah saat kontak fisik. Kekurangan ini yang perlu kita benahi ke depannya. Pemain bola harus dibina melalui SSB, dengan pelatih yang profesional,” jelasnya.

”Saya berharap, PSTS Tanjungpinang juga bisa fokus di SSB. Sehingga, di ajang 2018 nanti ada tim soeratin dan Liga 3 dari PSTS. Siapkan dari sekarang dan berkesinambungan untuk jangka panjang. Jangan siapkan pemain, beberapa bulan mau bertanding,” sambungnya.

Sebagai bentuk keseriusan H Apri Sujadi terhadap pembinaan SSB di Kabupaten Bintan, dirinya bersama Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi mengunjungi dan melihat langsung anak-anak usia dini mengikuti turnamen sepak bola Porsenibud ke-2 Toapaya di Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Budaya (Porsenibud) di Desa Toapaya itu. Kegiatan ini cara yang efektif dalan pembinaan prestasi sepak bola kelompok usia dini.

”Saya berpesan kepada anak-anak, atur lah waktu belajar dengan waktu latihan sepak bola. Prestasi di sekolah oke, prestasi di lapangan bola yes. Itu yang saya inginkan bagi anak Bintan,” tambah H Apri Sujadi .
Sementara di lain sisi Mulyono ,kepala Desa Toapaya,
Dengan terselenggarahnya kegiatan turnamen sepak bola(porsenibud) suasana di Desa Toapaya di Lapangan bola kaki.Dengan berbondng.bondong Masyarakat mendatangi ke lapangan untuk menonton jalannya pertandingan tersebut.
(mi/sp)
Post a Comment